Jalan Wisata Cipari - Cisantana Sudah Mulus, Kapan Dibuka untuk Umum?

Jalan Wisata Cipari - Cisantana Sudah Mulus, Kapan Dibuka untuk Umum?

Jalan Cipari Cisantana Kuningan yang rencananya akan dibuka pada awal Desember 2023.-Wetede/Ist-radarkuningan.com

BACA JUGA:Ironis, Desa Dekat Kebun Raya Kuningan Ini Sering Kesulitan Air Bersih, Padahal Miliki Sumber Mata Air Sendiri

Sejak awal, Pemkab Kuningan memang menargetkan proyek jalan wisata Cipari Cisantana rampung dalam 3,5 bulan sejak awal pengerjaan.

Sehingga pada awal Desember 2023, jalan tersebut sudah dapat dilalui kendaraan. Diharapkan, setelah proyek jalan pariwisata selesai dapat membangkitkan perekonomian masyarakat setempat.

Namun tetap harus diperhatikan nilai konservasi di sepanjang kawasan jalan pariwisata. Diketahui, jika proyek jalan lingkar Cipari - Cisantana menjadi salah satu solusi mengatasi kemacetan ketika momentum liburan. 

Apalagi, proyek jalan lingkar ini masuk dalam program Proyek Jalan Nasional (PJN). Tak hanya itu, Pemkab Kuningan juga berencana membangun terminal wisata di wilayah Cisantana. 

BACA JUGA:Gegara Lirikan Mata, Selebgram Malaysia 'Trippy' Lihat Lukisan Prabu Siliwangi di Keraton Kasepuhan

Sehingga kendaraan rombongan pengunjung wisata dapat ditempatkan di lokasi tertentu, tidak terparkir di badan jalan sepanjang akses masuk kawasan wisata di Cisantana.

Keberadaan jalan akses baru hingga beragam sarana dan prasarana yang disediakan, diharapkan dapat meningkatkan daya tarik wisata di kawasan Palutungan.

Sebab saat ini Kawasan Palutungan menjadi destinasi utama baik untuk camping, glamping, resto hingga wisata alam maupun religi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: