Berbahaya! Jenis Ikan Ini Tidak Boleh Dikonsumsi Oleh Kucing, Bisa Menyebabkan Keracunan

Berbahaya! Jenis Ikan Ini Tidak Boleh Dikonsumsi Oleh Kucing, Bisa Menyebabkan Keracunan

Berbahaya! Jenis Ikan Ini Tidak Boleh Dikonsumsi Oleh Kucing, Bisa Menyebabkan Keracunan-kompas.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Makanan kucing yang baik adalah Makanan yang mengandung nutrisi dan gizi seimbang yang dibutuhkan kucing.

Banyak orang yang beranggapan bahwa kucing bisa makan apa saja. Padahal, ada beberapa makanan yang dilarang untuk dikonsumsi oleh kucing.

Hal ini tentu perlu diketahui, apalagi pemilik kucing, agar hewan kesayangannya bisa sehat dan terhindar dari berbagai penyakit.

Sama halnya seperti manusia, kucing juga perlu mengonsumsi makanan yang bergizi untuk memenuhi kebutuhan nutrisi setiap harinya.  Jika pemberian makanan nya salah, kucing bisa sakit atau terkena berbagai masalah kesehatan

Kucing pada dasarnya adalah hewan karnivora yang membutuhkan protein hewani sebagai daftar nutrisi penting bagi dirinya. protein hewani ini bisa didapatkan dari ikan

BACA JUGA:Kaki Kucing Pincang? Apa Penyebabnya? Apa yang Harus Kita Lakukan?

Ikan merupakan salah satu makanan yang disukai kucing dan ideal untuk memenuhi kebutuhan gizi dan nutrisi kucing setiap harinya.

Namun, tahukah kamu kalau ada jenis ikan yang tidak boleh dimakan kucing? Hal ini karena jika kucing mengonsumsi jenis ikan tersebut akan berpengaruh terhadap masalah kesehatan, seperti keracunan dan masalah kesehatan lainnya. Diantara jenis ikan yang berbahaya dan tidak boleh dikonsumsi oleh kucing adalah:

1. Ikan Mentah

Kucing memang sangata menyukai ikan. Bahkan beberapa merek makanan kucing pun menyajikan berbagai rasa dari jenis ikan.

Namun, sebagai pemilik kucing tentu perlu selektif dalam pemberian ikan yang akan dimakan kucing, apalagi jika dalam keadaan mentah.

BACA JUGA:Ternyata Ini Alasan Kucing Tidak Masuk Surga Walau Jadi Hewan Kesayangan Nabi Muhammad SAW

Ikan yang masih mentah sangat berbahaya bagi kucing. Hal ini karena kandungan bakteri E.Coli atau Salmonella yang akan membuat kucing keracunan. Selain itu juga beberapa ikan laut memiliki kadar merkuri yang tinggi, sehingga bisa menyebabkan keracunan merkuri.

Ikan mentah juga mengandung enzim thiaminase yang bisa menghancurkan seyawa vitamin B1, zat yang sanagt dibutuhkan kucing. Hal ini dapat menyebabkan masalah saraf, bahkan memicu kejang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: