6 Fakta Unik Kucing Kesayangan Nabi Muhammad SAW, Ternyata Ini Ras Kucing Rasulullah!

6 Fakta Unik Kucing Kesayangan Nabi Muhammad SAW, Ternyata Ini Ras Kucing Rasulullah!

6 Fakta Unik Kucing Kesayangan Nabi Muhammad SAW, Ternyata Ini Ras Kucing Rasulullah!-ist: Kepoindonesia-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Apakah kalian penasaran tentang hewan kesayanangan Rasulullah SAW? Untuk lebih mengenalnya, berikut 6 fakta unik kucing kesayangan nabi Muhammad SAW.

Meskipun semua dari kita mengetahui bahwa kucing adalah hewan kesayangan Rasulullah SAW, tapi apakah kalain mengetahui bagaimana rupa dan kenapa bisa menjadi hewan kesayangan nabi?

Nah, kalian bisa menyimak artikel ini secara lengkap tentang 6 fakta unik kucing kesayangan Nabi Muhammad SAW yang dikatakan bahwa ia membawanya ketika perang Uhud.

Sebelumnya, kucing merupakan hewan peliharaan yang memiliki penampilan dan perilaku yang menggemaskan. Oleh karena itu, wajar banyak orang yang memeliharanya.

BACA JUGA:Mengetahui Umur Kucing Betina Untuk Siap Masa Kawin, Kenali Tanda-Tandanya!

Dengan perilaku dan penampilannya tersebut dapat menjadi hiburan tersendiri di kala sedang lelah ataupun saat tidak berniat keluar rumah.

Tidak hanya manusia seperti kita-kita saja yang memelihara kucing, tapi ternyata kucing ini juga menjadi hewan kesayangan nabi.

6 Fakta Menarik Kucing Kesayangan Nabi Muezza

Tidak banyak yang menceritakan secara detail tentang gambaran dari Muezza, seekor kucing kesayangan nabi tersebut. Tapi, di antara semua kucing yang pernah hadir dalam hidup Nabi Muhammad SAW, Muezza adalah yang terspesial.

Muezza bukanlah hewan peliharaan nabi, tapi terlepas dari itu dapat dipastikan bahwa Nabi Muhammad SAW sangat menyayangi Muezza dan banyak waktu yang dihabiskannya bersama.

BACA JUGA:Praktis! Begini Cara Mengolah Ikan untuk Dijadikan Makanan Kucing

1. Nama Muezza artinya 'berharga'

Fakta unik kucing kesayangan nabi yang pertama adalah memiliki nama Muezza yang artinya 'yang berharga' dalam bahasa Arab.

Arti nama kucing nabi Muhammad tersebut diambil berdasarkan rasa sayangnya nabi kepada kucingnya, yang mana kucing tersebut berkelamin betina.

2. Muezza termasuk kucing ras angora

Meskipun terdapat beberapa perdebatan dari ras kucing yang dimiliki Nabi tersebut.

Tapi banyak yang menyebutkan bahwa ras kucing Muezza termasuk sebagai ras Turkihs Angora yang berwarna putih, yang mana merupakan ras kucing tertua di dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: