3 Cara Mengatasi Kucing yang Sering Muntah, Ada Hubungannya dengan Diet Lho!

3 Cara Mengatasi Kucing yang Sering Muntah, Ada Hubungannya dengan Diet Lho!

Cara Mengatasi Kucing yang Sering Muntah-zoetis petcare-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Apakah jika Kucing sering muntah merupakan hal yang normal? Yuk, simak pembahasan lengkapnya di artikel berikut ini!

Kucing muntah dapat menjadi suatu tindakan yang normal dalam beberapa situasi dan beberapa alasan tertentu. Bahkan beberapa diantaranya disebabkan oleh kegiatan yang dilakukan kucing kita secara alami.

Beberapa kebiasaan yang sering mengakibatkan kucing muntah seperti, Kucing yang sering menjilati bulu mereka selama grooming.

Biasanya kucing yang sering melakukan kegiatan tersebut, seringkali memuntahkan bulu bola sebagai respons alami terhadap penumpukan bulu yang tertelan.

Selain itu, ada juga Kucing yang muntah setelah makan sebagai akibat dari makan terlalu cepat atau mungkin karena makanan yang tidak cocok, dan berbagai hal alami lainnya.

Namun, Kucing yang sering muntah tidak selalu merupakan sesuatu yang normal. Meskipun muntah kadang-kadang dapat menjadi bagian alami dari kehidupan kucing, seperti yang sudah disebutkan tadi.

Tapi muntah yang terjadi secara terus-menerus atau dalam jumlah yang besar dapat menandakan masalah kesehatan.

Oleh karena itu, pada artikel kali ini kita akan membahas 3 Cara Mengatasi Kucing yang Sering Muntah sebagai upaya pertolongan pertama. Simak selengkapnya dippembahasan berikut ini!

BACA JUGA: Air Bekas Minum Kucing Apakah Najis Atau Tidak? Inilah Hadist dan Penjelasannya

1. Berikan Kucing Air Minum yang Cukup

Muntah dapat menyertai banyak penyakit umum pada kucing, tidak terkecuali masalah dalam pencernaan kucing sekalipun.

Maka dari itu, jika kucing mu muntah, segera berikan air bersih dalam jumlah yang cukup. Tapi, jika kucing sering muntah dalam waktu singkat, sangat direkomendasikan untuk hubungi dokter hewan.

2. Batasi Pemberian Makan

Untuk kucing yang gejalanya sesekali muntah, menjauhkan mereka dari makanan selama 24 hingga 48 jam dapat memberi waktu bagi sistem pencernaan mereka untuk pulih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: