Cara Membuat Makanan Kucing Kaya Akan Nutrisi, Dijamin Kucing Suka!

Cara Membuat Makanan Kucing Kaya Akan Nutrisi, Dijamin Kucing Suka!

Cara Membuat Makanan Kucing Kaya Akan Nutrisi, Dijamin Kucing Suka!-Catlovers.id-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Salah satu cara merawat kucing yang baik agar tetap sehat adalah memberikan asupan makanan yang bergizi dan bernutrisi.

Kucing memerlukan makanan bernutrisi agar kesehatan nya tetap terjaga. Makanan kucing biasanya memang banyak dijual di pasaran ataupun di petshop dari berbagai merek dengan varian rasa dan ukuran yang berbeda.

Namun, Anda bisa juga membuat makanan kucing sendiri di rumah lho. Membuat makanan sendiri bisa menjadi alternatif untuk mengontrol nutrisi yang dibutuhkan hewan peliharaan Anda.

Kucing merupakan hewan karnivora obligat, yang artinya kucing hanya dapat mengonsumsi daging saja. Jika kucing mengonsumsi selain daging, tubuh kucing tidak akan menyerap nutrisi dari makanan yang dikonsumsinya.

Protein hewani atau daging ini tetap menjadi sumber nutrisi penting bagi kucing. Maka tak heran jika kucing lebih menyukai berbagai macam daging.

BACA JUGA:Ikutin 7 Cara Grooming Kucing Sendiri di Rumah, Jaga Kebersihan dan Kesehatan Anabul

Nah, Anda bisa membuat makanan kucing dari daging ini di rumah, dengan cara yang mudah juga bahan-bahan yang diperlukan sedikit dan mudah ditemui.  Berikut ini beberapa cara membuat olahan daging untuk makanan kucing.

1. Olahan Makanan Kucing dari Daging Ayam

Bahan-bahan:

1 cangkir ayam cincang

¼ cangkir brokoli kukus tang telah dihaluskan

¼ cangkir wortel kukus yang telah dihaluskan

Kaldu ayam

BACA JUGA:Tak Perlu Beli! Cara Mudah Membuat Makanan Kering Untuk Kucing

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: