Cara Membuat Makanan Basah Home Made Untuk Kucing

Cara Membuat Makanan Basah Home Made Untuk Kucing

Cara Membuat Makanan Basah Home Made Untuk Kucing -Halodoc-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Dalam memelihara kucing, pemilik kucing tentu harus memberikan asupan makanan sehat untuk memenuhi kebutuhan gizi hewan peliharaan nya.

Makanan kucing terdapat dua jenis yaitu makanan basah (wet food) dan makanan kering (dry food). Kedua makanan ini tentu memiliki kelebihan serta kekurangan nya masing-masing.

Memberikan makanan basah untuk kucing bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kucing peliharaan Anda. Makanan basah umumnya mengandung lebih banyak air atau sekitar 70% dibandingkan makanan kering.

Manfaat dari makanan basah untuk kucing ini adalah untuk membantu meningkatkan asupan cairan pada kucing guna mencegah terjadinya dehidrasi

Makanan basah juga umumnya lebih disukai kucing, apalagi bagi mereka yang suka memilih-milih makanan. Sebab aroma dari makanan basah ini sangat tajam dan kuat, sehingga sangat menarik perhatian kucing. 

BACA JUGA:5 Resep Menu Bisa Buat di Rumah, Cara Mengolah Ikan untuk Menjadi Makanan Kucing, Anabul Pasti Suka

Makanan basah untuk kucing memang banyak dijual di pasaran atau petshop dalam wadah kaleng dengan rasa dan harga yang beragam tentunya. Anda juga bisa membuat makanan basah untuk kucing ini di rumah lho.

Cara membuat nya pun mudah, selain itu juga bisa lebih hemat, dan kucing tetap sehat karena kandungan nutrisi yang diperlukan tetap ada. Berikut beberapa cara membuat makanan basah untuk kucing.

Makanan Basah dari Bahan Dasar Ikan Tuna

Bahan-bahan:

4 ons tuna (kalengan air tanpa tambahan garam)

1 butir telur (rebus dan cincang)

1 sdm minyak canola

2 tablet tepung tulang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: