5 Cara Menenangkan Kucing Agresif, Manjur Untuk dilakukan !

5 Cara Menenangkan Kucing Agresif, Manjur Untuk dilakukan !

Cara menenangkan kucing agresif.-Jacksongalaxy.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM-Menghadapi kucing agresif sering bikin takut karena cakarannya, namun apa yang mendasari kucing dapat bersikap agresif? 

Anda harus tahu bahwa sikap agresif pada kucing biasanya ditimbulkan dari rasa ketakutan dan ketidak nyamanan terhadap lingkungan.

Oleh sebab itu, artikel ini akan membahas mengenai solusi dalam mengatasi kucing agresif, sehingga jangan sampai salah penanganan. Berikut ini cara menenangkan kucing agresif menurut anjuran dokter, yaitu:

1.Mengajaknya Bermain

Biasanya perilaku agresif ditimbulkan dari kebosanan karena merasa tidak ada yang memperhatikannya, sehingga kucing akan bertindak agresif dan seakan-akan mencari perhatian dari pemiliknya.

BACA JUGA:10 Ide Nama Kucing dari Bahasa Jepang, Mulai dari yang Lucu Hingga Berfilosofi!

Oleh sebab itu, agar kucing tidak menunjukan sikap agresif anda harus bersabar untuk mengalihkan perhatian terhadap kucing dan memahami apa yang diinginkan kucing.

2.Memberi Kenyamanan

Kucing sangat suka dengan kenyamanan, sehingga ketika kucing sedang agresif berilah kasih sayang seperti mengelus-elus kucing dan memberi makanan favoritnya. 

Biasanya kucing bisa agresif karena ada ketakutan dan ketidaknyamanan dari lingkungan sekitar, apalagi jika di rumah anda memiliki hewan peliharaan lain.

Kucing agresif jika memiliki insting merasa terancam keberadaannya karena hewan lain. Sehingga jika terjadi begitu, lebih baik jauhkan kucing anda dengan hewan lain agar kucing merasa nyaman.

BACA JUGA:7 Rutinitas Sebelum Tidur yang Membuat Badan Cepat Kurus

3.Membiarkan Kucing

Pada saat situasi kucing memunculkan sikap agresif biasanya akan mudah untuk mencelakai orang yang ada di sekitarnya, seperti mencakar. Dan anda juga dilarang untuk menggoda kucing karena akan menjadi salah satu sinyal ancaman.

Oleh sebab itu, sebaiknya kucing tersebut dibiarkan dan dapat menyalurkan emosinya, karena sikap agresif ini berlangsung tidak lama.

4.Memberi Makan dan Minum

Untuk menenangkan kucing agresif anda letakan saja makanan dan minuman, karena kucing membutuhkan energi yang cukup akibat dari sikapnya. Sehingga kucing tidak akan sakit atau kelelahan.

Namun, biasanya kucing yang agresif tidak mudah menerima makanan dan minuman. Sehingga anda harus bersabar untuk menemani kucing agresif ini karena kucing akan lebih senang ketika diberi perhatian yang menyebabkan kucing merasa aman.

BACA JUGA:5 Rahasia Menurunkan Berat Badan Paling Cepat! Tubuh Menjadi Ideal Dalam Waktu Singkat

5.Tidak Menghukum Kucing

Siapa yang tidak kesal jika kucing sedang agresif karena tingkah yang tidak menyenangkan? Namun anda harus lebih bersabar, jangan sampai menghukumnya. Tindakan hukuman, seperti memukul kucing akan membuat kucing semakin takut.

Karena sebab dari perilaku agresif adalah terdapat ancaman sehingga kucing akan lebih waspada dan takut. Oleh sebab itu, ketika menghukum kucing maka kucing akan merasa terancam.

 

Itulah beberapa cara untuk mengatasi sikap agresif pada kucing, jika kucing anda sedang mengalami fase tersebut maka coba lakukan hal yang dijelaskan diatas. Semoga dapat membantu dalam mengatasi masalah agresif pada kucing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: