Datang dari Bandara Kertajati, Selebgram Malaysia Ceritakan Wisata di Kuningan, Sebut Emping Belinjo Crackers

Datang dari Bandara Kertajati, Selebgram Malaysia Ceritakan Wisata di Kuningan, Sebut Emping Belinjo Crackers

Momen selebgram Malaysia menikmati wisata di Kabupaten Kuningan.-Foto Ian Iskandar via Shelen Wong/Ist -radarkuningan.com

Kuningan, RADARKUNINGAN.COM - Sejumlah selebgram Malaysia didatangkan dari Kuala Lumpur lewat Bandara Kertajati untuk merasakan pengalaman wisata di Cirebon Raya termasuk di Kabupaten Kuningan.

Salah satu yang membagikan kisahnya adalah Shelen Wong. Dia berada selama 5 hari setelah menempuh perjalanan 2 jam lebih menuju Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati.

Secara khusus influencer travel dan wisata asal Malaysia itu, memuji Bandara Kertajati yang sudah beroperasi dan memiliki penerbangan langsung dari Malaysia, sehingga memudahkan masyarakat untuk pergi liburan ke Indonesia khususnya Jabar.

Perjalanan dimulai dengan hari pertama dan kedua yang dihabiskan di Kota Cirebon, kemudian di Kabupaten Cirebon. Lalu hari ketiga sudah berada di Kabupaten Kuningan dengan beragam destinasi serta kuliner yang ada di Kota Kuda.

BACA JUGA:Bukan Cuma Ingin Dimanja, Inilah 5 Alasan Kenapa Kucing Mendengkur yang Perlu Diperhatikan

Menurut dia ada beberapa kuliner di Kuningan yang mirip dengan di Malaysia, tempat tinggalnya.

Misalnya emping yang disebutnya mirip dengan kerupuk melinjo. "Jumpa juga dengan my favorite belinjo crackers and tofu," sebutnya.

Selain itu, dia juga mencicipi getuk lindri yang terbuat dari singkong atau dalam Bahasa Melayu disebut ubi kayu.

Kemudian kue cubit yang menurutnya sangat lembut dan enak untuk dijadikan cemilan. "Kue lumpur ni macam pancake sebab dia lembut gila," ungkap influencer Shelen Wong.

BACA JUGA:Forrest Galante Cerita BTS Pencarian Harimau Jawa di Hutan Permisan, Pengalaman Buruk hingga Momen Favorit

Selama di wilayah Kuningan - Cirebon dia mengaku banyak mengonsumsi es jeruk, karena cuaca yang sangat panas. "Saya banyak ais jeruk sebab sangat panas dan reapply sunscreen," ungkapnya.

Kuliner lain yang dicoba adalah jeruk nipis peras (Jeniper), lalu mencoba leupeut yang mirip dengan ketupat. Makanan lain yang dicoba adalah peyeum ketan atau di Malaysia disebut tapai.

"Ini pun ada di Sabah, kami panggil tapai. Tapi di sini peuyeum ketan," ungkapnya, menunjukkan peuyeum khas Kuningan.

Kue tradisional lain yang dicoba adalah klepon, ongol-ongol hingga cucur. "Ini macam kue penjaram tapi di sini cucur," sebutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: