Jangan Beri Hukuman! Berikut 4 Tips Merawat Kucing Kampung Agar Nurut

Jangan Beri Hukuman! Berikut 4 Tips Merawat Kucing Kampung Agar Nurut

Jangan Beri Hukuman! Berikut 4 Tips Merawat Kucing Kampung Agar Nurut-Pintarpet-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Kucing kampung atau kucing liar memang banyak dijumpai di jalanan dan di sekitar pemukiman.

Namun, tak sedikit orang yang mengadopsi kucing kampung ini sebagai hewan peliharaan. Sebab, meski dikatakan jenis kucing kampung, namun tidak kalah lucu dengan jenis kucing lain.

Kucing kampung yang terbiasa hidup di jalanan, bukan berarti tidak bisa dijinakan. Kucing kampung bisa menjadi jinak dan penurut jika sudah memiliki ikatan kuat dengan pemiliknya.

Meski kucing kampung ini hidup mandiri dan bisa mencari makan sendiri, namun jika dibesarkan dengan mendapat perhatian dan perlakuan baik, tentu akan membuat kedekatan lebih.

Cara merawat kucing kampung agar nurut tentu sangat membutuhkan waktu yang cukup lama dan penuh kesabaran. Sebab kucing kampung butuh beradaptasi dengan kebiasaan baru yang harus dilakukannya.

BACA JUGA:Cara Mengusir Kucing Kampung yang Sering Berak Sembarangan, Ini Bahaya Buat Lingkungan Rumah

Bagi Anda yang ingin merawat kucing kampung menjadi hewan peliharaan, berikut ini beberapa tips merawat kucing kampung agar nurut

1. Melatihnya sejak kecil

Melatih kucing sejak dini supaya ia bisa belajar dan menghormati batasan.  

Pastinya kamu tidak ingin kan punya kucing yang suka mengobrak-abrik tempat sampah, mencakar sofa, atau bertingkah menjengkelkan lainnya?

Menurut laman Hill's Pet, melatih kucing sejak kecil berguna untuk mengajarkan keterampilan dan perilaku sosial yang baik, memperkuat ikatan dengan pemiliknya, serta menjaga pikiran dan tubuhnya tetap aktif.

BACA JUGA:Fakta Unik Kucing Hitam, Memiliki Hari Nasional Sendiri Bahkan Memiliki Kafe Khusus!

2. Jangan memberi hukuman

Berbeda dengan anjing, kucing tidak memahami hukuman dengan baik. Hal ini justru akan membuat mereka takut dan bersembunyi. Bahkan, hukuman bisa membuat kucing stres.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: