Kucing Berekor Pendek Pembawa Keberuntungan? Ini dia 4 Fakta Unik Kucing Buntut Pendek atau Bobtail!

Kucing Berekor Pendek Pembawa Keberuntungan? Ini dia 4 Fakta Unik Kucing Buntut Pendek atau Bobtail!

kucing berekor pendek pembawa keberuntungan-dogalize-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Pernah dengar kucing berekor pendek pembawa keberuntungan dan nasib baik? Apa kebenarannya? Simak selengkapnya diartikel ini!

Kucing berekor pendek biasanya disebut sebagai kucing bobtail yang memiliki beberapa asal usul. Mulai dari Jepang atau Asia dan juga Amerika.

Awalnya kucing bobtail pertama kali diketahui berasal dari Jepang, di mana mereka dikenal sebagai "Japanese Bobtail."

Ciri yang paling ikonik dari kucing ini, adalah ekornya yang pendek dan seringkali berbentuk seperti pita atau bunga sakura.

Mereka telah muncul dalam seni dan sastra Jepang selama berabad-abad, dalam penggambaran pentingnya budaya lokal mereka.

BACA JUGA:

Sejarah Kucing Berekor Pendek Pembawa Keberuntungan

Nah, awal mula kucing bobtail atau kucing berekor pendek pembawa keberuntungan ini dikenal, adalah dengan adanya mitologi Jepang dimana mereka sering dianggap sebagai makhluk magis yang membawa keberuntungan.

Selain itu, kucing berekor pendek pembawa keberuntungan ini seringkali dikaitkan dengan kuil-kuil Shinto.Dimana mereka juga diyakini memiliki kekuatan spiritual dan perlindungan terhadap roh jahat.

Meskipun bobtail mungkin pertama kali dikenal di Jepang, variasi kucing dengan ekor pendek atau tidak lengkap sudah cukup menyebar ke berbagai bagian dunia.

Beberapa kucing bobtail memiliki genetika alami yang menyebabkan ekor pendek secara alami, sementara yang lain mungkin merupakan hasil persilangan atau mutasi genetik.

BACA JUGA:

4 Fakta Unik Kucing Bobtail atau Kucing Buntut Pendek

Kucing Bobtail memang merupakan ras kucing yang unik dan menarik. Meskipun sudah ada selama lebih dari setengah abad, terdapat banyak hal yang bisa kita pelajari tentang kucing langka ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: