Rahasia Melebatkan Bulu Kucing Kampung, Tampak Sehat dan Berkilau

Rahasia Melebatkan Bulu Kucing Kampung, Tampak Sehat dan Berkilau

Rahasia Melebatkan Bulu Kucing Kampung, Tampak Sehat dan Berkilau -Ho binatang -Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Kamu memiliki kucing peliharaan kampung di rumah yang ingin bulunya lebat? Tak perlu khawatir, artikel ini akan membahas cara melebatkan bulu kucing kampung.

Kucing kampung merupakan kucing pembohong atau kucing domestik yang banyak dijumpai dan ditemukan di pemukiman. Tak sedikit orang yang mengadopsi kucing kampung ini sebagai hewan peliharaan mereka.

Kucing kampung sendiri termasuk jenis kucing yang memiliki ciri-ciri berupa bulu pendek, berbeda dengan kucing ras Anggora atau Persia yang dikenal berbulu lebat.

Memiliki bulu lebat bagi kucing kampung juga bukan suatu hal yang mustahil. Kamu sebagai pemilik kucing hanya perlu beberapa perawatan yang baik dan benar agar bulu kucing tumbuh lebat, berkilau dan juga sehat.

Dengan bulu kucing yang lebat dan sehat tentu akan membuat kucing kampung semakin menggemaskan.

BACA JUGA: Cara Mengusir Kucing Kampung yang Sering Berak Sembarangan, Ini Bahaya Buat Lingkungan Rumah

Berikut ini beberapa cara merawat kucing kampung agar bulunya lebat, diantaranya:

1. Rutin Menyisir Bulu Kucing

Menyisir bulu kucing sangat penting karena bisa menghilangkan bulu yang sudah mati dan rontok. Apabila tidak disingkirkan, akan tercampur dengan kotoran. Hal ini bisa menjadi masalah jika sudah terlalu lama dan menempel ke kulit kucing dan akhirnya menjadi sarang parasit.

Kamu bisa melakukannya minimal seminggu sekali. Penyisiran yang rutin bisa meratakan minyak yang diproduksi tubuh kucing sehingga bulunya akan tampak mengkila dan berkilau.

Dengan merontokkan bulu kucing juga akan merangsang pertumbuhan bulu lainnya semakin tumbuh lebat.

BACA JUGA: Memahami Pentingnya Sterilisasi untuk Kesehatan Kucing yang Perlu Anda Ketahui

2. Memberi Kuning Telur Matang

tahukah kamu bahwa kucing telur bermanfaat untuk kucing? Kuning telur matang untuk kucing bisa merangsang pertumbuhan dan pemeliharaan bulunya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: