5 Penyebab Mata Kucing Belekan, Harus Diketahui Untuk Pengobatan Lebih Lanjut!

5 Penyebab Mata Kucing Belekan, Harus Diketahui Untuk Pengobatan Lebih Lanjut!

Penyebab mata kucing belekan.-momsmoney-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM-Kucing anda sedang mengalami belekan? terdapat penyebab terjadinya belekan pada Kucing yang harus anda ketahui agar dapat menangani dengan tepat. Secara umum berikut ini 5 penyebab yang mengakibatkan belekan pada Kucing, diantaranya:

1.Konjungtivitis

Ini adalah penyebab yang pertama yaitu terdapat kondisi peradangan pada lapisan merah muda yang terdapat di area mata kucing.

Hal tersebut akan mengakibatkan mata kucing menjadi bengkak dan memerah, peka terhadap cahaya serta dapat mengeluarkan kotoran mata bening dan berair dengan tekstur kental.

Selain itu, ketika mengalami konjungtivitis kucing akan merasakan kesulitan bernapas yang akan menjadi peritonitis infeksi pada kucing, sehingga sangat fatal. Oleh sebab itu, jika kucing belekan harus ditangani dengan serius.

BACA JUGA:Bank Mandiri Buka Lowongan Kerja, Pahami Syarat dan Ketentuannya di Sini

2.Gangguan Kornea

Kornea ini terletak di permukaan yang berbentuk kubah, menutupi bagian depan mata dan pada bagian mata akan meradang, iritasi dan terluka (ulserasi).

Ketika terjadi belek pada mata kucing akibat dari gangguan kornea, kucing akan merasakan peradangan, perih pada mata dan meningkatnya produksi air mata kucing.

Jika kucing mengalami hal seperti itu, maka sebaiknya anda obati dengan memeriksakan kepada dokter agar sesuai dengan penanganannya dan kucing akan lekas membaik.

3.Infeksi Saluran Pernapasan Atas

Hal ini adalah penyebab umum dari penyakit infeksi mata pada kucing yang akan mengeluarkan cairan. Terdapat virus feline calicivirus,pneumonitis atau rhinotracheitis (herpesvirus) dan penyakit pernapasan menular. Bisa juga karena infeksi bakteri, dan protozoa.

BACA JUGA:3 Cara Mengobati Mata Kucing Belekan, Awal Pertolongan Pertama Sampai Penyembuhan

Dan gejala yang dialami kucing ini berupa kotoran pada mata seperti nanah, hal ini dapat berdampak serius jika salah penanganan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: