Caleg DPR RI H Rokhmat Ardiyan Blusukan di Pasar Tradisional Kuningan, Dengarkan Curhatan Pedagang

Caleg DPR RI H Rokhmat Ardiyan Blusukan di Pasar Tradisional Kuningan, Dengarkan Curhatan Pedagang

Caleg DPR RI Dapil Jabar X Nomor Urut 2 dari Partai Gerindra, H Rokhmat Ardiyan menemui dan mendengarkan keluhan pedagang di pasar tradisional, Selasa 28 November 2023. --

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM- Hari pertama masa kampanye Pemilu 2024 dimanfaatkan H Rokhmat Ardiyan untuk lebih dekat dengan masyarakat terutama para pedagang.

Caleg DPR RI nomor urut 2 Dapil Jabar X dari Partai Gerindra tersebut menyusuri dan menyapa para pedagang Pasar Batu Kuningan.

BACA JUGA:Mitos Tanaman Sirih Gading, Pemiliknya Bisa Tertimpa Sial dan Rezeki Seret?

Caleg berwajah tampan itu tanpa sungkan membaur dengan para pedagang. Ardiyan juga dengan serius dan penuh perhatian mendengarkan jeritan hati para pedagang tradisional tersebut. 

Sesekali Ardiyan tampak manggut-manggut kala pedagang yang diajak bicara menyampaikan kegundahan hatinya.

Tangannya ikut bergerak memilah-memilah jenis sayuran dan bahan pokok lainnya lalu membayarnya secara tunai yang membuar para pedagang sumringah.

Para pedagang sayuran dan sembako secara terbuka menyampaikan unek-uneknya perihal seringnya kenaikan beberapa komoditas sayuran dan telur ayam.

BACA JUGA:4 Resep Jus Detox Sehat dan Lezat, Ampuh Untuk Turunkan Berat Badan

Begitu juga harga beras yang masih belum ada tanda-tanda turun harga. Kenaikan harga cabai dan telur kerap terjadi dan memaksa pedagang menambah modalnya.

"Harga cabai sering mengalami kenaikan pak. Begitu juga komoditas lain seperti telur ayam. Kalau bisa sih harganya jangan suka naik, biar kami, para pedagang tradisional, bisa berjualan dengan tenang," curhat para pedagang sayuran dan sembako kepada H Rokhmat Ardiyan.

Ya, Selasa pagi 28 November 2023 menjadi momen berharga bagi pengusaha beken Kuningan tersebut.

Ditemani tim suksesnya, Rokhmat Ardiyan memilih pasar tradisional sebagai lokasi pertamanya bertatap muka saat masa kampanye.

BACA JUGA:Peluang Karir Perbankan Menanti! Inilah Syarat Loker Bank Mandiri, Perhatikan dengan Seksama

"Permasalahan yang dialami oleh para pedagang di pasar tradisional ini sering terjadi dan harus dicari solusi keluarnya. Terutama kenaikan harga komoditas bahan pokok. Ini yang menjadi bahan pemikiran saya untuk memecahkannya," kata H Rokhmat Ardiyan, Selasa 28 November 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: