Hati-Hati! Perhatikan 5 Ciri Kucing Rabies yang Bisa Menular ke Manusia

Hati-Hati! Perhatikan 5 Ciri Kucing Rabies yang Bisa Menular ke Manusia

Hati-Hati! Perhatikan 5 Ciri Kucing Rabies yang Bisa Menular ke Manusia-ist: Quora-radarkuningan.com

BACA JUGA:3 Cara Mengobati Mata Kucing Belekan, Awal Pertolongan Pertama Sampai Penyembuhan

Tanda terakhir dari tahap ini adalah kelumpuhan yang muncul secara bertahap, mulai dari tenggorokan hingga kaki sehingga sulit berjalan, dan akhirnya mencakup seluruh tubuh. 

Tubuh hewan berhenti berfungsi ketika otot yang mengontrol pernapasan tidak dapat berfungsi lagi.

Apakah kucing bisa menyebabkan rabies?

Meskipun kucing termasuk hewan yang lemah lembut dan termasuk sebagai hewan peliharaan yang penyayang kepada pemiliknya, namun tidak termasuk ketika sedang terkenya rabies.

Rabies merupakan penyakit yang ditimbulkan dari viurs Lyssavirus dari golongan Rhabdoviridae dan dapat menyerang manusia, hewan peliharaan seperti anjing, kucing, kera, dan hewan lainnya.

BACA JUGA:Kenali Penyebab Mata Kucing Belekan yang Wajib Diketahui Pemilik Anabul, Jangan Dianggap Remeh!

Untuk kalian yang memeiliki kucing atau hewan peliharaan lainnya yang terindikasi terkena rabies, sebaiknya kalian berhati-hati karena penyakit ini dapat menular ke manusia melalui beberapa cara.

Cara manusia terinfeksi rabies dari hewan biasanya melalui jilatan hewan yang terinfeksi ke mulut, mata, atau luka terbuka, bisa juga melalui cakaran dan gigitan.

Dan itulah tadi beberapa ciri kucing rabies yang perlu kalian perhatikan dan cara-cara kucing rabies menularkan kepada manusia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: