5 Tips Perawatan Kucing Anggora yang Dianjurkan Islam, Melalui Al Quran

5 Tips Perawatan Kucing Anggora yang Dianjurkan Islam, Melalui Al Quran

Tips Perawatan Kucing Anggora yang Dianjurkan Islam-cattime-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Tahukah kamu ada beberapa cara atau tips perawatan kucing anggora yang dianjurkan agama islam? Simak pembahasan lengkapnya disini ya!

Kucing anggora merupakan salah satu jenis ras kucing yang cukup banyak diminati oleh banyak orang, karena lebih dari satu alasan. 

Beberapa alasannya diantaranya seperti penampilan bulu yang lebat, sifatnya yang ramah, cepat adaptasi, dan lain sebagainya.

Terlebih lagi, kucing Anggora juga terkenal sangat cerdas dan aktif. Sehingga mereka senang bermain dan belajar trik, yang membuat mereka menjadi teman yang menyenangkan bagi kita.

BACA JUGA: Inilah Cara Memelihara Kucing Mendatangkan Rezeki Menurut Islam, Ada di Al Quran

Dari segi perawatan, kucing anggora juga terkenal sangat bersih dan teliti saat membersihkan bulu mereka. Hal ini tentunya dapat memudahkan kita untuk merawat bulunya dibandingkan kucing dengan bulu khusus lainnya.

Namun, tahukah kamu ada beberapa cara perawatan kucing yang sangat dianjurkan dalam agama islam?Daripada makin penasaran, yuk simak penjelasannya sampai habis!

Merawat Kucing Anggora Menurut Islam

Dalam islam Nabi Muhammad SAW, diketahui memiliki kucing bernama Muezza yang merupakan kucing ras Anggora Turki.

Pada saat itu, Muezza dikenal selalu menemani Nabi dalam kondisi apapun, bahkan dalam kondisi perang sekalipun Muezza tetap setia menemani beliau.

Dalam sebuah hadist dikatakan bahwa orang yang merawat kucing dengan baik. Akan mendapatkan ganjaran seperti halnya dengan orang yang rajin bersedekah.

BACA JUGA: 5 Cara Mengobati Mata Kucing Belekan Beserta Penyebabnya, Cukup Menggunakan Bahan Dapur?

“Pada setiap sedekah kepada mahluk yang memiliki hati (jantung) yang hidup, akan dapatkan pahalakebaikan. Seorang Muslim yang menanam tanaman atau tumbuh-tumbuhan yang jemudian dimakan oleh burung-burung, manusia, atau binatang, maka baginya sebagai sedekah.” (HR. Bukhari dan Muslim).

5 Tips Perawatan Kucing Anggora

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: