Rekomendasi Menu Makan Untuk Diet Sehat Selama 7 Hari, Dapat Dicoba!

Rekomendasi Menu Makan Untuk Diet Sehat Selama 7 Hari, Dapat Dicoba!

Menu makan untuk diet sehat.-halodoc.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM-Anda bingung menentukan menu makan yang cocok untuk diet agar berhasil? Sebenarnya asupan pola makan akan menurun ketika sedang melakukan diet, oleh karenanya anda harus memilih makanan bergizi agar nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh tetap terpenuhi.

Terdapat kombinasi yang pas ketika sedang melakukan diet agar mendapatkan berat badan ideal, dan anda juga disarankan untuk mengkonsumsi sayuran hijau, ikan dan kacang-kacangan. Lalu diimbangi juga dengan aktivitas olahraga secara teratur agar tubuh ideal.

Selain itu, anda juga harus menjaga asupan makan yang teratur, terdapat rekomendasi menu makan untuk diet sehat dalam kurun waktu 30 hari yang cocok untuk anda coba, yaitu:

1.Menu Makan Pada Hari Senin Ketika Diet

Anda memerlukan serat yang tinggi, karbohidrat dan mineral yang cukup sehingga sangat disarankan untuk mengkonsumsi oatmeal dengan toping buah atau yoghurt.

BACA JUGA:10 Jus yang Cocok untuk Diet Sehat Penuh Nutrisi dari Buah dan Sayur

Terdapat waktu yang cocok untuk konsumsi oatmeal yaitu pada pagi hari sebagai sarapan dan pada siang hari jika merasa lapar anda gunakan jus atau memakan buah apel. Dan pada malam hari anda dapat memakan oatmeal dengan topping buah seperti alpukat dan yoghurt.

2.Menu Makan Pada Hari Selasa Ketika Diet

Menjadi hari kedua, anda dapat mengganti menu sarapan dengan telur yang direbus, lalu untuk makan siang anda dapat meminum jus wortel dan tomat.

Dan untuk malam hari anda dapat mengkonsumsi nasi merah sebagai asupan karbohidrat pengganti nasi putih dengan lauk ikan ataupun ayam. Dengan menu tersebut pastikan anda menggunakan penjadwalan setiap makan pagi hingga malam agar teratur.

3.Menu Makan Pada Hari Rabu Ketika Diet

Hari ke-3 diet, pastikan kondisi anda tetap fit, oleh karenanya anda mengkonsumsi 50% asupan buah-buahan yang dianjurkan untuk orang diet, seperti apel, alpukat, jeruk, pir, pisang dan masih banyak lagi.

BACA JUGA:Mengetahui Penyebab Daun Janda Bolong Menguning Beserta Solusi Mengatasinya!

Dan 50% anda dapat konsumsi kacang-kacangan dan sayuran seperti, kacang panjang yang direbus, tomat, bayam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: