3 Manfaat Tanaman Sirih Gading Emas Salah Satunya Dapat Menyerap Racun di Udara, Anda Harus Tahu!

3 Manfaat Tanaman Sirih Gading Emas Salah Satunya Dapat Menyerap Racun di Udara, Anda Harus Tahu!

Manfaat tanaman sirih gading emas.-Pinterest-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Tanaman sirih gading emas sebagai salah satu tanaman hias yang sering menjadi dekorasi rumah karena keindahan warna dan bentuk dari daun bercorak emas.

Oleh sebab itu, tanaman ini sangat populer di antara tanaman hias dan sangat mudah untuk dijumpai. Terdapat tanaman yang dijadikan sebagai hiasan indor maupun outdor salah satunya tanaman sirih gading emas.

Sehingga dapat diyakini bahwa tanaman ini membawa dampak positif dilingkungan yang ada disekitarnya. Artikel ini membahas manfaat sirih gading emas yang dapat anda rasakan ketika memeliharanya di area rumah, berikut ini manfaatnya:

1.Dapat Menyerap Racun di Udara Sekitar

Dilansir dari Nasa Study menyatakan bahwa, sirih gading emas dapat memberikan manfaat untuk menyerap racun yang ada disekitar karena mengandung daya serap cukup tinggi terhadap racun di udara.

BACA JUGA:Cara Tanam Janda Bolong Dengan Cara Hidroponik atau Media Air, Dapat Dilakukan Di Rumah!

Harus anda ketahui bahwa, di dalam rumah memiliki racun yang sangat berbahaya yang berasal dari elektronik, aroma cat dinding, polusi udara dan asap rokok. Oleh sebab itu, dapat direkomendasikan diletakan pada ruang tamu.

2.Memberikan Kelembaban dan Kesejukan Udara

Sirih gading emas memberikan efek kelembaban pada ruangan sehingga ruangan akan terasa sejuk, dengan begitu anda dapat menikmati oksigen yang berasal dari tanaman gading sirih emas.

Dilansir dari Nasa Study menyatakan bahwa, tanaman dalam rumah dapat memberikan ketenangan psikis bagi pemiliknya, karena tanaman sirih gading emas dapat memberikan kesejukan yang dihasilkan dari oksigen pada tanaman.

Hal tersebut dapat memberikan kesehatan pada orang yang berada dilingkungan, seperti: dapat menjaga kulit agar terhidrasi dengan baik, tidak mudah terkena penyakit flu dan pilek.

BACA JUGA:Rekomendasi Makanan Kucing Murah yang Ramah di Kantong! Solusi Hemat Menjaga Kesehatan Anabul

3.Sebagai Hiasan Rumah atau Dekorasi Aquarium

Tanaman sirih gading emas memiliki manfaat sebagai hiasan rumah, karena keindahan daun yang bercorak seperti emas, dan menjadi salah satu dekorasi pada aquarium yang terletak di rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: