Tanaman Sirih Gading (Devil's Ivy) Tahan Panas Dipercaya Sulit Mati, Cocok Untuk Penanam Pemula

Tanaman Sirih Gading (Devil's Ivy) Tahan Panas Dipercaya Sulit Mati, Cocok Untuk Penanam Pemula

Tanaman sirih gading tahan panas.-gardening.id-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM-Apa benar tanaman sirih gading tahan panas? tanaman populer ini sangat diminati oleh banyak orang karena keindahannya dan terdapat berbagai macam manfaat ketika memelihara tanaman sirih gading di dalam rumah.

Tanaman merambat ini ternyata tahan akan panas terik matahari loh, berasal dari tanaman berbunga araceae yang disebut dengan golden pothos, devil's ivy dengan julukan tersebut diartikan "sulit mati".

Tanaman Sirih Gading dapat tumbuh merambat hingga mencapai 20 meter dengan diagonal batang sampai 4 cm dan memiliki akar udara yang menempel pada permukaan dinding atau pohon.

Selain itu memiliki daun yang berbentuk hati dan bercorak seperti emas dengan ukuran daun dapat mencapai 100 cm panjangnya dan lusa sekitar 45 cm.

BACA JUGA:Simak Yuk Kelebihan serta Kekurangan Janda Bolong Untuk di Jadikan Tanaman Hias

Tanaman sirih gading ini dapat diletakan pada indoor maupun outdoor. Terkanda sebagai penghias pada quarium dan tumbuh dengan cara hidroponik. Hal tersebut tentu sangat bermanfaat dan sangat bermanfaat bagi akuarium menyerap nitrat.

Namun, anda harus tahu bahwa tanaman sirih gading ini memiliki racun sehingga jangan sampai termakan oleh kucing maupun anjing sebagai binatang peliharaan. Ketika termakan maka akan menyebabkan iritasi, mual dan kesulitan menelan hingga muntah.

Tanaman ini sangat toleransi dengan kondisi cahaya rendah sehingga dapat diletakan pada bagian rumah seperti teras, kamar, dekat kamar mandi dan halaman. Memiliki kelebihan dalam membuang racun yang berasal dari cat tembok, elektronik, asap rokok dan polusi udara.

Berikut ini terdapat cara penanaman sirih gading dengan mudah karena tanaman ini termasuk tanaman yang sulit mati, dengan stek daun pun dapat diperbanyak dengan akar daun-tunas atau stek batang ujung. Sehingga tanaman ini dapat dibudidaya dengan cepat.

BACA JUGA:Ini Dia 4 Fakta Unik Mengenai Kelebihan Janda Bolong Yang Perlu Kamu Ketahui Sebelum Menanamnya!

Anda dapat gunakan pot campuran berbasis tanah sebagai tanaman yang ingin dipajang atau sebagai dekorasi rumah di dalam ruangan. Dan jika ingin menanamnya di luar ruangan, tumbuhkan pada tanah yang subur serta lembab tetapi berdrainase baik.

Setelah itu, jangan lupa gunakan tiang sebagai cagak atau dukungan ketika menumbuhkan tanaman ini sebagai tanaman rambat agar rambatanya tidak sukar horizontal  melainkan meninggi ke atas tiang sehingga akan nampak indah.

Tanaman sirih gading tentu sangat tahan dengan panas oleh sebab itu, disarankan untuk anda pelihara karena tanaman ini dikenal dengan “sulit mati” sehingga sangat cocok untuk pemula yang ingin membudidaya tanaman dan memiliki manfaat menyerap racun di dalam ruangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: