6 Penyebab Akar Janda Bolong Busuk, Awas Segera Waspadai Hal ini

6 Penyebab Akar Janda Bolong Busuk, Awas Segera Waspadai Hal ini

akar janda bolong busuk-radarkuningan.com-pinterest

RADARKUNINGAN.COM – Penyebab akar janda bolong busuk tentu akan mengantarkan tanaman ini ke kematian. Pasalnya akar merupakan sumber penyaring energi yang dapat membantu pertumbuhan janda bolong agar tetap segar.

Busuk akar dapat dengan cepat menyebar ke bagian tanaman lainnya. Untuk itu anda perlu mengetahui penyebab terjadinya akar busuk pada janda bolong ini.

Tanaman janda bolong yang merupakan tanaman hias mahal favorit semua pencinta tanaman ini tentu akan sangat sedih jika mengalami pembusukan pada akarnya.

Oleh karena itu anda harus berhati-hati ketika ingin menanam tanaman janda bolong ini dengan mengetahui penybab akar janda bolong busuk.

BACA JUGA:Cara Menanam Sirih Gading di Tanah, Langsung Subur dan Mudah untuk Pemula

Busuk akar terjadi ketika akar tanaman Anda mati karena patogen pembusukan. Penyakit ini mengubah akar yang terkena menjadi bubur coklat atau hitam yang tidak dapat mengangkut nutrisi ke seluruh tanaman.

Nah lalu apa sajakah penyebab akar janda bolong busuk ini?

Inilah 6 Penyebab Akar Janda Bolong Busuk

Pencegahan adalah hal terbaik, tetapi penyakit ini dapat dihentikan jika diketahui lebih awal, untuk itu berikut ini penyebab akar janda bolong busuku:

1. Penyiraman Berlebihan

Ini penyebab besarnya: Memberi tanaman janda bolong lebih banyak air daripada yang bisa ditangani adalah penyebab klasik untuk pembusukan.

BACA JUGA:Cara Mudah Atasi Akar Sirih Gading Busuk, Lakukan dengan Cepat Agar Tidak Mudah Mati

Penyiraman berlebihan air akan mencekik akar dan menurunkan tingkat oksigen tanah, secara efektif memicu pertumbuhan patogen oportunistik.

2. Tanah dengan Drainase Buruk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: