5 Olahraga Ringan Untuk Manula, Cocok Untuk Usia 60 Tahun Ke Atas!

5 Olahraga Ringan Untuk Manula, Cocok Untuk Usia 60 Tahun Ke Atas!

olahraga ringan untuk manula-istock-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Ini 5 jenis olahraga ringan untuk manula, cocok untuk usia 60 tahun ke atas! Mudah tapi menyehatkan!

Masa senja bukanlah akhir dari perjalanan kesehatan, melainkan panggung baru untuk merawat tubuh dengan cermat.

Bagi mereka yang mencari kegiatan fisik yang tidak hanya menyegarkan tetapi juga membawa kesehatan utnuk kebutuhan tubuh yang matang, ada berbagai bentuk olahraga ringan yang dapat dijelajahi.

Untuk itu, pada artikel kali ini kita akan membahas beberapa jenis olahraga ringan untuk manula yang dapat memberikan banyak manfaat kesehatan maksimal tanpa membebani tubuh.

BACA JUGA:Kembangkan Gairah Olahraga di Daerah, Opung Karate Club Kuningan Resmi Dibuka

Dari jalan santai hingga gerakan dengan beban ringan, mari kita jelajahi cara-cara menikmati aktivitas fisik yang menyegarkan dan bermanfaat di tahap kehidupan yang penuh kebijaksanaan ini.

1. Berjalan Kaki

Jenis olahraga ringan untuk manula yang pertama adalah berjalan kaki. Berjalan kaki adalah aktivitas yang ideal untuk dimasukkan ke dalam rutinitas latihan mingguan.

Karena kegiatan atau olahraga ini dapat dilakukan hampir di mana saja, termasuk di dalam rumah Anda! Berjalan kaki adalah cara yang baik bagi Anda atau orang yang Anda cintai untuk bergerak.

2. Knee Lift

Ketika berdiri tegak, angkat lutut satu per satu sejauh mungkin. Lakukan ini sebanyak 20 kali. Jika anda merasa perlu untuk menahan sesuatu, Anda dapat melakukannya dengan tangan ditempatkan di atas meja dapur atau kursi tinggi.

jenis olahraga ringan untuk manula ini adalah salah satu cara terbaik yang brilian untuk meningkatkan keseimbangan.

BACA JUGA:3 Gerakan Olahraga yang Bisa Membantu Mengecilkan Perut

3. Foot Taps

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: