5 Cara Mengusir Kucing yang Aman dan Tidak Menyakiti, Ampuh dan Bikin Kucing Takut

5 Cara Mengusir Kucing yang Aman dan Tidak Menyakiti, Ampuh dan Bikin Kucing Takut

5 Cara Mengusir Kucing yang Aman dan Tidak Menyakiti, Dijamin Bikin Kucing Gak Mau Balik Lagi!-Trubus.id-Radarkuningan.com

Cara kedua yang bisa kamu lakukan adalah bersihkan tempat yang menjadi jejak kucing. Biasanya, kucing akan kembali lagi untuk buang air besar di tempat yang didatanginya karena sudah menandakan area kekuasaannya. 

Caranya cukup dengan menyiram cairan antiseptic di tempat tersebut. Atau bisa juga menyemprotkan minyak esensial agar aroma kotoran tidak tercium oleh kucing.

3. Menggunakan Kawat Ayam

kawat ayam ini bukan digunakan sebagai pagar penghalang, naumn disimpan sebagai alas di atas tanah atau beberapa area yang sering dilewati kucing liar.

BACA JUGA:Kenapa Kucing Diciptakan Menurut Islam? Ternyata Jawabannya Ada di Al Quran

Pasalnya, kucing benci berjalan di atas kawat ayam. Suaranya yang berisikm akan membuat kucing kabur.

4. Gunakan perangkat suara

Cara ini merupakan cara paling ampuh dan tidak menggangu manusia. Gunakan perangkat ultrasonic sebagai cara mengusir kucing tanpa menyakiti.

Anda bisa membuat perangkat ultrasonic ini dengan menempatkan kelereng atau kerikil di kaleng kosong sehingga bisa membuat kucing marah dan jengkel.

5. Gunakan botol berisi air

Menggunakan botol berisi air untuk menguisr air juga jadi cara yang aman dan unik. Caranya, kamu bisa menaruh botol-botol berisi air di tempat yang sering dikunjungi kucing.

BACA JUGA:Kenapa Kucing Suka dielus? Ini 5 Bagian Favorit Kucing Untuk dielus

Cara ini diakui ampuh oleh penduduk Jepang untuk mengusir kucing yang datang ke rumah. Air di dalam botol dipercaya bisa membuat kucing liar merasa terancam kemudian pergi.

Itulah 5 cara mudah dan aman untuk mengusir kucing liar yang datang ke rumah. Jangan sampai melakukan cara yang bisa menyakiti kucing, ya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: