5 Hal yang disiapkan Saat Kucing Melahirkan, Simak Tahapannya Hingga Akhir!

5 Hal yang disiapkan Saat Kucing Melahirkan, Simak Tahapannya Hingga Akhir!

hal yang disiapkan saat kucing melahirkan-revival animal-radarkuningan.com

Kucing kamu mungkin akan terlihat gelisah, dan dia mungkin terus-menerus berjalan ke area sarang. Seharusnya kamu tidak melihat tanda-tanda mengejan, meskipun induk akan mengalami kontraksi selama waktu ini.

Saat waktu melahirkan semakin dekat, dia mungkinn akan menggaruk-garuk tempat tidur di area sarang. Dia juga mungkin meminta kita untuk memberikan perhatian dan kasih sayang tambahan.

Dalam 24 jam sebelum melahirkan, kemungkinan besar dia juga akan berhenti makan.

BACA JUGA:5 Ciri-ciri Perilaku Kucing Stres Setelah Melahirkan yang Perlu Diketahui Pemilik Anabul

3. Perhatikan Cairan Membran

Pada tahap ini, kontraksi pada kucing akan menjadi lebih kuat. Kamu juga mungkin akan melihat membran pertama, yang kemudian membran itu akan pecah.

Anak kucing yang lahir masih akan tertutup oleh membran meskipun kantung air sudah pecah, dan kepala anak kucing akan muncul terlebih dahulu, diikuti oleh bagian tubuh lainnya.

Kucing mungkin membutuhkan waktu 5 hingga 30 menit untuk melahirkan setiap anak kucing, sehingga proses ini bisa memakan waktu.

4. Biarkan Induk Merawat Anaknya Sendiri

Biarkan induk merawat anak kucing baru. Induk akan menggigit membuka kantung di sekitar anak kucing dan menjilatnya.

BACA JUGA:6 Ciri atau Tanda Kucing Anggora Stres yang Wajib diketahui! Bisa Jadi Masalah Serius!

Proses ini memungkinkan anak kucing mulai bernapas sendiri, jadi biarkan induk melakukan tugasnya. Induk juga akan menggigit tali pusar dengan sendirinya, jadi jangan khawatir!

  • Jika induk tidak melakukan hal ini, lap membran dengan handuk lembut, lalu pastikan hidung dan mulutnya bersih.
  • Gosok anak kucing dengan gerakan melingkar untuk membantu memulai pernapasannya. Jika induk tidak melakukan ini, kmau perlu berkonsultasi dengan dokter hewan setelah selesai melahirkan.
  • Jika induk tidak memotong tali pusar, cuci tangan terlebih dahulu, lalu ikat tali pusar sekitar 1 inci (2,5 cm) dari tubuh anak kucing dengan benang bersih. Ikat lagi 1 hingga 2 inci (2,5 hingga 5,1 cm) di bawahnya, lalu gunakan tangan kita untuk memutuskan tali pusar di antara tempat kamu mengikatnya.

5. Amati Placenta

Setelah setiap anak kucing lahir, induk akan melepaskan membran dan plasenta. Dalam beberapa kasus, 2 anak kucing dapat lahir berturut-turut dan plasenta akan mengikuti keduanya.

Hitung jumlah placenta mereka untuk memastikan kamu memiliki jumlah yang sama dengan jumlah anak kucing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: