Ternyata Ini 3 Alasan Kenapa Daun Sirih Gading Menguning dan Tips Mengatasinya

Ternyata Ini 3 Alasan Kenapa Daun Sirih Gading Menguning dan Tips Mengatasinya

Ternyata Ini 3 Alasan Kenapa Daun Sirih Gading Menguning dan Tips Mengatasinya-ArtikelRumah123-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Sirih gading atau Epipremnum aureum ini adalah tanaman hias yang banyak digemari. Tapi tahukah kalian kenapa daun sirih gading menguning? Ternyata ini alasannya.

Tanaman hias yang banyak dijadikan dekorasi rumah ini ternyata memiliki banyak sekali manfaatnya. Tapi, kalian perlu teliti untuk memeliharanya.

Karena terdapat banyak sekali masalah yang bisa terjadi kepada tanaman sirih gading ini.

Dengan pemeliharaan atau perawatan yang tepat, kalian bisa merasakan berbagai manfaat dari tanaman ini, seperti contohnya adalah sebagai penjernih udara.

BACA JUGA:Tips Merawat Sirih Gading Agar Tidak Merambat, Bikin Halaman Rumah Indah Dan Sejuk

Untuk itu, kalian perlu memperhatikan lagi sirih gading kalian sejak pertama kali membawanya ke rumah atau pertama kali kalian menanamkan benihnya.

Mulai dari media yang kalian pakai, pupuk dan kompos yang kalian gunakan dan juga berapa kali sehari kalian menyiraminya.

Tapi di samping dari perawatan yang tepat dan juga penanganannya, ada juga beberapa penyabab yang menyebabkan daun siirh gading menguning.

Kenapa Daun Sirih Gading Menguning?

Kalian pasti bingung, meskipun kalian sudah merawat tanaman sirih gading dengan benar dan selalu memperhatikannya, tapi tetap saja daunnya menguning.

BACA JUGA:Inilah 5 Jenis Tanaman Penjernih Aquarium yang Aesthetic, Ada Tanaman Sirih Gading Loh

Ternyata alasan kenapa daun sirih gading menguning terdapat pada beberapa faktor berikut ini.

1. Tungau Laba Laba

Nah alasan pertama kenapa daun sirih gading menguning adalah karena terdapa parasitnya, yaitu tungau laba laba.

Tungau laba-laba, serangga kecil yang bersembunyi di bagian bawah daun, dapat menginfeksi daun pothos, membuatnya tampak kuning dan compang-camping.  

Untuk mengusir hama, tanaman yang terserang tungau laba-laba disemprot dengan aliran air hangat. Menyemprot tanaman dengan sabun insektisida juga dapat menghilangkan tungau laba-laba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: