5 Tips Merawat Tanaman Janda Bolong Agar Cepat Beranak dan Tumbuh Subur

5 Tips Merawat Tanaman Janda Bolong Agar Cepat Beranak dan Tumbuh Subur

5 Cara Merawat Tanaman Janda Bolong Agar Cepat Beranak dan Tumbuh Subur-demfarm.id-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Janda bolong atau Monstera adansonii merupakan salah satu tanaman hias yang sangat populer da seringkali dijadikan sebagai hiasan rumah.

Menanam dan merawat tanaman janda bolong menjadi hobi dan kesenangan tersendiri terutama bagi para pecinta tanaman hias. 

Tanaman janda bolong memiliki sisi keunikan dari bentuk daunnya yang berlubang dengan warna yang memikat. Selain itu, cara merawat Tanaman janda bolong juga relatif mudah.

Tanaman janda bolong memiliki berbagai manfaat, baik bagi kesehatan, lingkungan, maupun keindahan. Tanaman janda bolong juga dikenal dengan harganya yang fantastis. Jadi, menanam janda bolong juga bermanfaat sebagai investasi karena daya jualnya yang tinggi.

BACA JUGA:Ternyata Ini 5 Kelebihan Janda Bolong Yang di Sebutkan dalam Ilmu Fengshui, Bawa Berkah dan Keberuntungan!

Bagi kamu yang sudah memiliki tanaman janda bolong dan ingin membuatnya lebih mudah beranak dan tumbuh subur, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan.

Cara Merawat Tanaman Janda Bolong Agar Cepat Beranak dan Tumbuh Subur

1. Penyinaran yang tepat

Cara merawat dan menjaga tanaman janda bolong yang tepat adalah ditempatkan pada area dengan sinar matahari yang cukup.

Mendapatkan sinar matahari yang berlebihan, bisa mengakibatkan daun janda bolong menjadi kuning dan layu. Namun, jika tanaman ini dibiarkan di dalam ruangan yang tidak terkena cahaya matahari juga akan mengakibatkan terganggunya proses fotosintesis pada janda bolong.

2. Menjaga kelembapan 

Menjaga kelembapan merupakan salah satu kunci sukses menanam janda bolong. Tanaman janda bolong tidak mampu tumbuh pada kondisi yang terlalu kering dan terlalu basah.

BACA JUGA:Ini Dia 5 Kelebihan Janda Bolong Menurut Ilmu Fengshui, Benarkah dapat Membawa Keberuntungan?

Kondisi terlalu kering bisa menyebabkan janda bolong tidak segar dan layu, sedangkan terlalu basah berakibat pada akarnya membusuk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: