Simak Yuk 5 Cara Menanam Sirih Gading Agar Tidak Merambat dan Memperindah Rumah

Simak Yuk 5 Cara Menanam Sirih Gading Agar Tidak Merambat dan Memperindah Rumah

cara menanam sirih gading agar tidak merambat-tokopedia-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Salah satu rintangan yang cukup sering terjadi di hadapi oleh para pecinta tanaman hias terutama tanaman sirih gading adalah tanaman tersebut merambat tidak sesuai tempatnya.

Oleh karena itu dalam artikel ini akan di bahas mengenai cara menanam sirih gading agar tidak merambat dan memperindah rumah, jadi simak dan baca sampai habis di bawah ini ya.

Sirih gading adalah salah satu tanaman hias yang cukup diminati karena bentuknya yang cantik dan menarik.

Tanaman sirih gading merupakan tanaman jenis semi-epifit yang biasa ditanam orang sebagai penghias pekarangan atau ruangan.

BACA JUGA:Simak 7 Tips Mengatasi Tanaman Sirih Gading Merusak Tembok dan Tidak Merambat

Tanaman sirih gading terkenal akan manfaatnya yang mampu menjernihkan udara di dalam rumah dengan cara menyerap semua racun berbahaya yang ada di atmosfer. Oleh karena itu, sirih gading juga termasuk ke dalam jenis tanaman indoor atau dalam ruangan.

Adapun zat berbahaya yang mungkin ada di dalam hunianmu adalah sisa-sisa cat tembok, perabotan plastik, peralatan elektronik, atau bahkan asap kendaraan yang mungkin masuk ke dalam rumah.

Jika kamu meletakkan tanaman sirih gading, baik itu di pekarangan ataupun di dalam rumah, kamu pasti akan mendapatkan asupan oksigen dan udara yang segar setiap hari.

Berkat kemampuannya yang dapat mengurangi racun dan menambah oksigen, tentunya sistem pernapasan tubuhmu pun akan jadi lebih baik dan sehat.

BACA JUGA:Ini Dia Kelebihan Sirih Gading Emas Menurut Ilmu Fengshui, Bawa Keberuntungan dan Rezeki Bagi Pemiliknya!

Tak hanya untuk kesehatan tubuh saja, tapi tanaman sirih gading juga bermanfaat untuk kesehatan psikologismu, lho! Karena dapat menciptakan suasana yang sejuk dan segar, pikiranmu pasti akan jadi lebih tenang sehingga tanaman ini sangat cocok untuk mengurangi stress.

Saat tubuh dan pikiran rileks, suasana hati gembira, kamu pun jadi lebih produktif melakukan berbagai aktivitas di rumah.

Tanaman sirih gading tidak hanya satu, melainkan ada beberapa jenisnya. Setidaknya, ada empat jenis tanaman hias sirih gading yang paling populer.

Pertama, ada sirih gading emas atau yang disebut juga golden pothos. Sesuai namanya, jenis ini memiliki daun berwarna hijau yang bercorak warna keemasan. Jenis ini merupakan tanaman sirih gading yang paling sering dijumpai karena lebih mudah bertumbuh.

BACA JUGA:Yuk Simak! Inilah 4 Cara Menanam Sirih Gading Agar Tidak Merambat dan Membuat Rumah Kusam

Jenis yang kedua adalah sirih gading jessenia atau jessenia pothos yang warna daunnya tetap hijau, tapi agak kekuningan, meskipun semburatnya tidak banyak seperti jenis yang lainnya.

Sementara jenis yang ketiga adalah sirih gading neon atau neon pothos. Jenis neon ini sangat mudah dibedakan karena daunnya berwarna hijau cerah yang hampir menyerupai kuning sepenuhnya.

Nah, jenis yang terakhir adalah sirih gading putih. Kalau daun pada jenis-jenis yang sebelumnya didominasi oleh warna hijau, sirih gading putih justru lebih didominasi oleh warna putih itu sendiri dengan sedikit corak hijau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: