Cara Memotong Tanaman Janda Bolong Agar Tetap Cantik dan Subur, Pemula Wajib Baca!

Cara Memotong Tanaman Janda Bolong Agar Tetap Cantik dan Subur, Pemula Wajib Baca!

cara memotong tanaman janda bolong-istimewa-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Sama seperti hewan lainnya, tanaman hias juga perlu untuk di rawat untuk menjaga kesuburan dan kecantikannya termasuk tanaman janda bolong.

Janda bolong atau monstera adalah tanaman hias yang akhir-akhir ini cukup populer di kalangan pecinta tanaman hias tanah air.

Bagaimana tidak, tanaman ini memiliki keunikan yang terlihat jelas pada bagian daunnya yang memiliki lubang besar yang menutupi sekujur daun.

Meskipun cantik dan menarik tanaman janda bolong juga perlu di rawat, untuk tetap menjaga keasriannya, adapun cara memotong tanaman janda bolong untuk pemula ternyata mudah dilakukan.

BACA JUGA:Menurut Fengshui Ternyata Ini Jenis Tanaman Yang Membawa Keberuntungan Bagi Pemiliknya, Ada Janda Bolong!

Karena bentuk daun yang unik, warnanya hijau segar menjadikan Daun Janda Bolong laris di pasaran mengikuti jejak aglaonema.

Untuk bisa mendapatkan daun janda bolong agar tumbuh sesuai dengan keinginan tentunya ada teknik khusus untuk merawatnya, salah satunya adalah dengan melakukan pemotongan pada tanaman janda bolong.

Berikut Cara Memotong Tanaman Janda Bolong dengan Benar

1.Cara pemotongan dilakukan dengan menggunakan pisau atau gunting yang tajam agar pemotongan dapat tercipta secara rapi.

BACA JUGA:Inilah 5 Penyebab Daun Janda Bolong Keriting, Jangan Khawatir, Yuk Ketahui Solusinya!

2.Perlu diperhatikan agar pemotongan menumbuhkan tunas baru yaitu dengan cara memotong tanaman hias janda bolong pada bagian atas ruas batang.

3.Pemotongan pada atas ruas batang tanaman hias janda bolong dapat menghasilkan tunas baru yang akan membuat rimbun tanaman.

4.Apabila pemotongan tidak dilakukan pada atas ruas tanaman hias janda bolong akan berakibat tanaman hias tersebut susah untuk menumbuhkan tunas baru.

BACA JUGA:Ada Janda Bolong dan Sirih Gading, Yuk Simak 7 Tanaman Hias Pembawa Keberuntungan di Rumah Menurut Fengshui

5.Setelah pemotongan berhasil dilakukan, pindahkan tanaman hias janda bolong yang sudah terpotong untuk ditumbuhkan kembali di dalam pot.

Pastikan tanaman hias janda bolong yang dipindahkan atau akan ditumbuhkan ulang memiliki akar yang masih menempel pada batang.

Sekian artikel mengenai cara memotong tanaman janda bolong agar tetap cantik dan subur, semoga dapat membantu menambah wawasan bagi para pembaca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: