Terungkap! Mitos Induk Kucing yang memindahkan Anaknya Sebanyak Tujuh Kali, Ini Penjelasan dan Alasannya

Terungkap! Mitos Induk Kucing yang memindahkan Anaknya Sebanyak Tujuh Kali, Ini Penjelasan dan Alasannya

Benarkah Induk Kucing Memindahkan Anaknya Sebanyak 7 kali? Ini Penjelasan dan Alasannya!-Bebas pedia-Radarkuningan.com

Ketika suatu tempat suhunya terlalu dingin oleh induk kucing, maka ia akan memindahkan anak-anaknya. Begitu pula jika tempat tersebut dirasa terlalu hangat dan induk kucing beserta anak-anaknya berisiko kepanasan.

3. Jauh dari sumber makanan

Induk kucing yang baru melahirkan, seringkali pergi meninggalkan anak-ananya untuk mencari makanan agar bisa memnuhi asupan saat menyusui anak-anaknya. 

Apabila di tempat yang awal terlalu jauh dari sumber makanan, maka induk kucing akan memindahkan ke tempat yang lebih dekat.

BACA JUGA:Punya Sisi Kejam! Inilah Alasan Kenapa Kucing Suka Memainkan Mangsanya hingga Mati

4. Tempat terlalu terang

Kucing memiliki insting untuk sembunyi di tempat yang gelap. Jika tempat induk dan anak-anaknya terang atau bahkan terlalu terang, kemungkinan induk kucing akan memindahkan anak-anaknya. 

5. Merasakan ancaman bahaya

Anak-anak kucing yang baru lahir sangat rentan terhadap predator dan bergantung pada induknya untuk mendapat perlindungan. Sebab mereka tidak bisa melihat, mendengar, ataupun berjalan.

Induk kucing akan melindungi anaknya dengan cara diletakan di tempat tersembunyi untuk menjaga keselamatan mereka. Jadi ketika induk kucing sudah merasa tidak aman, ia akan membawa anak-anaknya untuk segera pindah.

6. Anak kucing tumbuh besar

Alasan lain kenapa induk kucing memindahkan anaknya adalah karena anak-anaknya tumbuh semakin besar. Induk kucing liar akan memindahkan anak-anaknya ke tempat berburu favorit untuk mengajari mereka cara berburu.

BACA JUGA:5 Warna Kucing Kampung Yang Langka dan Dipercaya Dapat Membawa Keberuntungan, Anda Harus Mengetahuinya!

7. Tempat yang kotor

Induk kucing akan mencari tempat yang bersih agar anak-anaknya merasa nyaman. Lalu, jika tempat yang mereka tinggali sudah mulai kotor, induk kucing akan memindahkan anak-anaknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: