5 Tanaman yang Disebutkan Dalam Al Quran yang Mampu Mendatangkan Rezeki dan Kemakmuran

5 Tanaman yang Disebutkan Dalam Al Quran yang Mampu Mendatangkan Rezeki dan Kemakmuran

5 Tanaman yang Disebutkan Dalam Al Quran yang Mampu Mendatangkan Rezeki dan Kemakmuran-Tokopedia-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Al Quran adalah sumber pengetahuan umat Muslim di seluruh dunia, bahkan banyak tanaman yang disebutkan dalam Al Quran yang berguna bagi manusia.

Apakah kalian tahu bahwa buah tin memiliki manfaat yang sangat baik untuk penderita diabetes? Itu adalah salah satu hal yang disebutkan dalam Al Quran.

Dan masih banyak lagi buah dan juga tanaman yang bermanfaat dan membawa rezeki pada manusia.

Seperti yang hadist yang diriwayatkan Nabi Muhammad SAW berikut, yang artinya:

BACA JUGA:Kenali 4 Penyebab Pertumbuhan Tanaman Janda Bolong Lambat dan Tips Merawat yang Tepat

“Sesungguhnya Allah menurunkan penyakit dan obatnya dan menjadikan bagi setiap penyakit ada obatnya. Maka berobatlah kalian, dan jangan kalian berobat dengan yang haram.” (HR. Abu Dawud dari Abu Darda) 

Sesungguhnya Allah SWT memberikan penyakit kepada manusia tanpa memberikan obatnya di dunia, Allah telah memberkahi banyak flora dan fauna yang ada di dunia dengan manfaatnya.

Nah, dalam artikel ini kita akan membahas tentang beberapa tanaman yang disebutkan dalam Al Quran dan memiliki efek mendatangkan rezeki.

5 Tanaman yang Disebutkan dalam Al Quran Mendatangkan Rezeki

Sebelumnya, perlu kalian ketahui bahwa bentuk dari rezeki tersebut sangatlah luas artinya. Dan banyak hal dapat dikatakan sebagai rezeki.

BACA JUGA:Ternyata Ini Jenis Hama Tanaman Janda Bolong Yang Dapat Merusak Daun dan Cara Mengatasinya

Bukan sekedar berbentuk materi, tapi rezeki juga bisa berbentuk kesehatan, kebahagiaan, bahkan ilmu yang baru.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini adalah 5 tanaman yang disebutkan dalam Al Quran dan mampu mendatangkan rezeki.

1. Buah Kurma

Tanaman yang disebutkan dalam Al Quran pertama adalah buah kurma. Buah ini memang terkenal menjadi buah primadona umat Muslim dan banyak tumbuh di Negara seperti Arab dan lainnya.

Dalam Al-Quran, seperti dalam surat Al-An'am ayat 99, Ar-Rad ayat 4, An-Nahl ayat 67, dan Maryam ayat 25, buah kurma disebutkan beberapa kali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: