5 Tanaman yang Disebutkan Dalam Al Quran yang Mampu Mendatangkan Rezeki dan Kemakmuran

5 Tanaman yang Disebutkan Dalam Al Quran yang Mampu Mendatangkan Rezeki dan Kemakmuran

5 Tanaman yang Disebutkan Dalam Al Quran yang Mampu Mendatangkan Rezeki dan Kemakmuran-Tokopedia-radarkuningan.com

BACA JUGA:5 Tips Budidaya Tanaman Janda Bolong di Pot Rumah, Gak Merambat dan Merusak Tembok

"Dan dari buah kurma dan anggur, kamu membuat minuman yang memabukkan dan rezeki yang baik. Sungguh, pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran Allah) bagi orang yang mengerti," firman Allah dalam surat An-Nahl ayat 67.

Kurma mengandung zat besi yang dapat mencegah anemia, dan buah kurma muda mengandung vitamin B yang dapat memperkuat persendian rahim.

2. Buah anggur

Dan tanaman yang disebutkan dalam Al Quran berikutnya yang mampu mendatangkan rezeki adalah tanaman dari buah anggur.

Buah ini memang sempat disebutkan dalam Al Quran beberapa kali, seperti contohnya adalah dalam Quran Surat An-Nahl ayat ke 11 berikut, yang artinya:

BACA JUGA:Ini 7 Alasan Mengapa Tanaman Janda Bolong Layu

"Dengan (air hujan) itu Dia menumbuhkan untuk kamu tanam-tanaman, zaitun, kurma, anggur dan segala macam buah-buahan. Sungguh, pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran Allah) bagi orang yang berpikir," (QS. An-Nahl: 11)

Menurut sejumlah penelitian, polifenol dalam ekstrak buah anggur, yang memiliki sifat antioksidan dan anti-inflamasi yang kuat, dapat membantu mengatasi gangguan ginjal.

Selain itu, penelitian telah menunjukkan bahwa buah anggur baik untuk kesehatan mata.

 

3. Pohon bidara

Apakah kalian pernah mendengar tentang pohon bidara? Pohon ini adalah sejenis pohon kecil yang menghasilkan buah dengan bentuk daunnya yang kecil-kecil lonjong.

BACA JUGA:Beragam Tanaman Janda Bolong Dengan Harga Terendah Hingga Fantastis, Berikut 5 jenis tanaman janda bolong

Nah, siapa sangka pohon bidara ini termasuk dalam tanaman yang disebutkan dalam Al Quran dapat mendatangkan rezeki dan kemakmuran.

"Dan golongan kanan, alangkah bahagianya golongan kanan itu. Berada di antara pohon bidara yang tak berduri, dan pohon pisang yang bersusun-susun (buahnya)." (Surat Al-Waqi'ah ayat 27-29)

Menurut buku Rempah-Rempah: Bumbu Dapur, Kaya Manfaat oleh Aisyah Putri, daun bidara memiliki banyak manfaat, termasuk meringankan luka bakar, mengobati jerawat, mencegah diabetes, menjaga kesehatan kulit, dan mengurangi depresi.

4. Buah delima

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: