Induk Kucing Tega Memakan Anaknya Sendiri, Apakah Benar? 3 Cara Agar Induk Kucing Tidak Memakan Anaknya!

Induk Kucing Tega Memakan Anaknya Sendiri, Apakah Benar? 3 Cara Agar Induk Kucing Tidak Memakan Anaknya!

Terdapat peristiwa induk kucing memakan anaknya hingga merasa tidak percaya, berikut 3 cara agar induk kucing tidak memakan anaknya sendiri.-minews.id-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM-Anda sering melihat induk kucing memakan anaknya? Terdapat peristiwa induk kucing memakan anaknya yang membuat hati merasa tidak percaya, induk kucing tega memakan anaknya sendiri. Lalu kira-kira apa penyebabnya induk kucing memakan anaknya sendiri?

Hal ini dapat terjadi karena kucing merasa kelaparan sehingga induk kucing tidak mengenali anaknya sendiri, dan biasanya juga kucing akan tidak merasa kenal dengan anak yang baru saja dilahirkan karena sering dipindah-pindahkan oleh orang lain.

Selain itu, aroma anak kucing yang mirip dengan bau amis darah membuat anak kucing menjadi sasaran mangsa induk yang sedang kelaparan. Karena anak kucing tidak memiliki kemampuan bergerak dan melihat sehingga yang menyebabkan anak kucing menjadi tidak berdaya.

Namun, terdapat ungkapan juga anak kucing yang memiliki bentuk kecil kerap kali terkecoh dengan kotoran kucing sehingga kitten dikira sebagai kotoran yang mengganggu anaknya. Oleh sebab itu, induk kucing memakan anaknya. Artikel ini akan membahas cara agar induk kucing tidak memakan anaknya, berikut ini diantaranya:

BACA JUGA:Ternyata Ini Hama yang Sering Menyerang Tanaman Janda Bolong, Berikut 2 Cara Mudah Membasinya!

1. Beri Asupan Nutrisi Yang Baik Kepada Induk Kucing

Induk kucing memiliki tugas untuk menyusui anaknya, sehingga harus terjaga nutrisi yang diperlukan oleh tubuh induk kucing. Anda dapat memberikan makanan kepada induk kucing agar tetap merasa kenyang, dengan begitu induk tidak akan menyakiti anaknya.

Hal tersebut biasanya induk memakan anak terjadi karena sedang merasakan kelaparan dan tidak ada pilihan untuk memakan-makanan lainnya, oleh karenanya induk harus tercukupi kebutuhan nutrisinya agar tidak memakan anaknya.

2. Pantau Anak Kucing Dan Induk

Anda dapat memantau induk kucing dan anaknya agar anak kucing aman, namun biasanya kucing jantanlah yang sering memakan anaknya karena tidak mengetahui anaknya. Kucing jantan yang kelaparan akan memangsa anaknya sendiri.

Oleh karenanya pastikan anda memantau dan bahkan menjauhkan anak kucing dengan kucing jantan selain induk kucing yang memberi asi anak kucing. Jika induk kucing betina, lebih memiliki naluri keibuannya sehingga jarang sekali terdengar induk betina memakan anaknya.

BACA JUGA:LUAR BIASA. Baznas Kuningan Sukses Kumpulkan Donasi Palestina Rp720 Juta, H Yayan: Insya Allah Bisa Tembus 1 M

3. Letakan Kucing di Tempat Yang Aman

Meletakan anak kucing di tempat yang aman ini dapat menghindari resiko kucing lain memakan anak kucing, induk kucing betina memiliki naluri menjaga anaknya agar tetap aman sehingga terhindar dari kucing-kucing lain yang ingin memaksanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: