Air Cucian Beras Ampuh Membasmi Hama Pada Janda Bolong? Berikut Ini 4 Tips yang Mudah dan Ampuh!

Air Cucian Beras Ampuh Membasmi Hama Pada Janda Bolong? Berikut Ini 4 Tips yang Mudah dan Ampuh!

4 Tips Mudah dan Ampuh Membasmi Hama Pada Tanaman Janda Bolong-orami-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Tanaman janda bolong merupakan salah satu jenis tanaman hias yang sering dijadikan sebagai hiasan rumah baik disimpan di dalam maupun di luar ruangan.

Tanaman janda bolong memiliki karakteristik yang unik dengan bentuk daun yang berlubang serta warnanya yang segar dan mengkilp serta memberikan kesan nuansa tropis.

Perawatan janda bolong juga cukup mudah, tanaman ini memerlukan penyinaran yang cukup, penyiraman yang tepat, pemupukan rutin, serta pengaturan tingkat kelembapan.

Namun, seperti halnya tanaman hias pada umumnya, tanaman janda bolong rentan serangan hama. Memelihara tanaman janda bolong memiliki kekurangan yaitu sangat rentan terhadap hama seperti kutu atau ulat.

Sehingga pemilik perlu melakukan pemantauan rutin terhadap kondisi tanaman dan mengambil langkah-langkah pencegahan untuk mengatasinya.

BACA JUGA:Ternyata Ini Hama yang Sering Menyerang Tanaman Janda Bolong, Berikut 2 Cara Mudah Membasinya!

Berikut ini beberapa cara mengatasi hama pada tanaman janda bolong yang sangat mudah dan ampuh, diantaranya:

1. Air cucian beras

Pemberian suplemen tentu sangat diperlukan bagi tanaman hias janda bolong. Namun dibandingkan menggunakan bahan yang mengandung kimia, alangkah baiknya menggunakan bahan alami aagar lebih ramah lingkungan.

Salah satu bahan alami yang murah dan mudah adalah air cucian beras. Siapa sangka air cucian beras bisa dimanfaatkan sebagai pupuk alami untuk tanaman janda bolong.

Caranya sangat mudah yait, tuangkan air cucian beras ke dalamwadah bersih. Setelah itu, diamkan air cucian beras dalam wadah selama 3-5 hari.

BACA JUGA:Kenali 4 Penyebab Pertumbuhan Tanaman Janda Bolong Lambat dan Tips Merawat yang Tepat

Lalu, tuangkan air beras ke dalam wadah semprot atau alat penyiram tanaman, kemudian campurkan dengan air bersih. Setelah itu, semprotkan larutan air cucian beras pada janda bolong secara rutin.

2. Soda kue

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: