Dapat Membuat Stres Berkurang, Berikut 5 Hewan Peliharaan yang Bisa Dilatih

Dapat Membuat Stres Berkurang, Berikut 5 Hewan Peliharaan yang Bisa Dilatih

Jenis hewan peliharaan yang mudah untuk dilatih. -Istimewa-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Berbicara tentang hewan peliharaan, tentunya ada beberapa jenis jenis yang dapat dilatih dengan mudah. 

Memilih hewan peliharaan yang dapat dilatih  menjadi salah satu pertimbangan agar hewan yang dipelihara dapat terbiasa mandiri  sehingga pemilik tidak perlu mengurus hewan tersebut setiap waktu.

Merawat hewan peliharaan yang dapat dilatih tentunya akan memberikan banyak keuntungan bagi anda.

Keuntungan tersebut diantaranya dapat  membantu manusia, dapat menjadi penjaga yang dapat mengawasi  jika ada  yang masuk ke dalam rumah.

Selain itu, memelihara hewan peliharaan yang dapat dilatih juga bisa mengurangi stres bagi pemiliknya karena melihat keberhasilan tingkah lucu hewan peliharaannya tersebut.

Kehadiran  hewan peliharaan bukan hanya memberi kebahagiaan, tetapi juga dapat dilatih untuk melakukan berbagai trik dan perilaku yang menakjubkan.

Melalui latihan serta perintah yang tepat, beberapa hewan peliharaan dapat mempunyai kemampuan untuk belajar dan beradaptasi. 

Berikut ini adalah lima hewan peliharaan yang bisa  dijadikan sebagai pilihan untuk anda rawat atau anda latih dengan baik.

1. Kucing

Hewan pertama adaah kucing, walaupun kucing ini tidak sepopuler anjing dalam hal pelatihan, namun tahukah anda?, ternyata kucing juga bisa anda latih dan bahkan mempunyai sifat yang lucu.

Menggunakan bak pasir, merespons perintah suara, serta melakukan trik sederhana adalah tiga contoh kegiatan yang dapat anda ajarkan atau latihkan pada kucing peliharaan anda.

Dengan kesabaran serta menggunakan metode penguatan positif, kucing bisa menjadi hewan peliharaan yang menggemaskan dan juga patuh.

2. Burung

Tahukah anda?, ternyata terdapat beberapa jenis burung peliharaan yang dapat anda latih, contoh jenis burung tersebut adalah  burung kenari, parkit, atau kakatua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: