Inilah Alasan Kenapa Daun Mangga Ada Bintik Hitam, Ketahui Cara Mengatasinya Berikut!

Inilah Alasan Kenapa Daun Mangga Ada Bintik Hitam, Ketahui Cara Mengatasinya Berikut!

Inilah Alasan Kenapa Daun Mangga Ada Bintik Hitamnya, Ketahui Cara Mengatasinya Berikut!-Yt: Green_Living-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Penggemar botanika, apakah kalian bingung kenapa daun mangga ada bintik hitam? Inilah dia jawabannya.

Nah, kalian perlu memperhatikan hal ini lebih serius karena bisa jadi bintik hitam yang kalian maksud adalah hama yang bisa mengganggu hasil pohon mangga kalian.

Nah, jika kalian mencob menanam tanaman mangga di rumah, tentunya kalian berharap akan memanen buah mangga yang manis nantinya.

Nah, buah mangga atau memiliki nama ilmiah mangifera indica ini memang menjadi buah yang umum di Indonesia dan mudah untuk ditanam karena termasuk dalam tanaman tropis.

BACA JUGA:Menjadi Faktor Pertumbuhan Dalam Menanam Mangga, Terdapat 3 Cara Penanaman Di Pot Agar Cepat Berbuah!

Tapi, tahukah kalian meskipun lingkungan Indonesia cocok untuk ditanami tanaman mangga, tapi kalian juga perlu memperhatikan perawatan dan juga hama yang bisa membahayakan tanaman mangga kalian.

Jangan sampai kalian bertanya-tanya kenapa daun mangga ada bintik hitam.

Dan pada artikel ini kita akan mencari tahu tentang alasan kenapa daun mangga ada bintik hitam dan juga cara menanggulanginya.

Kenapa Daun Mangga Ada Bintik Hitam?

Gejala utama bercak-bercak hitam bakteri mangga terlihat pada daun dan buah, tetapi dalam kasus yang parah, ranting dan cabang juga dapat terpengaruh. 

BACA JUGA:Apakah Hewan Karnivora Sejati Seperti Kucing Boleh Makan Buah Mangga? Boleh, Tapi... Berikut Penjelasannya!

Pada awalnya, daun menunjukkan luka kecil berwarna hitam yang berair. Pembuluh daun membatasi bercak-bercak ini dan tepian menguning mengelilinginya. 

Ketika penyakit bertambah parah, bercak-bercak mengering dan daun mungkin berguguran, menyebabkan daun rontok. 

Buah yang terinfeksi memiliki bercak berair kecil pada awalnya. Selanjutnya, bercak-bercak berkembang menjadi kawah berbentuk bintang berwarna gelap yang mengeluarkan getah menular yang memikat patogen oportunistik. 

Kualitas buah menurun karena infeksi ringan, sedangkan buah yang terinfeksi parah dapat jatuh. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: