Ini Nih Cara Merawat Janda Bolong di Air Ternyata Mudah dan Praktis

Ini Nih Cara Merawat Janda Bolong di Air Ternyata Mudah dan Praktis

cara merawat janda bolong di air-shopee-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Tidak hanya dijadikan tanaman hias di dalam rumah, ternyata janda bolong bisa di tanam di media air lho, bagaimana cara merawat janda bolong di air? ternyata mudah ikuti artikel ini sampai habis.

Janda bolong atau tanaman monstera adalah salah satu tanaman hias yang cukup populer untuk di kembangbiakan.

Tanaman ini mulai masuk ke Indonesia sekitar tahun 2018 dan mulai populer beberapa tahun kemudian setelah viral karena keunikkan dari daunnya.

Daun janda bolong memiliki karakteristik yang unik dibandingkan dengan Daun tanaman hias yang lain, Daun janda bolong memiliki lubang besar yang menutupi hampir seluruh permukaan daunnya.

BACA JUGA:Inilah 5 Jenis Tanaman Janda Bolong yang Cocok untuk Penghias Rumah

Meskipun berasal dari hutan tropis di Amerika, ternyata tanaman ini mudah beradaptasi termasuk di negara tropis seperti Indonesia.

Oleh karena itu banyak orang yang menanam tanaman janda bolong ini baik di dalam rumah, halaman rumah dan bahkan ada yang menanam janda bolong di media air atau kolam.

Berikut Cara Merawat dan Menanam Janda Bolong di Air

Untuk menanam Janda Bolong di air, potonglah sepotong batang dengan beberapa ruas dan daun. Kemudian letakan dalam wadah berukuran tinggi berisi air.

Letakan Janda Bolong di tempat yang banyak paparan cahaya matahari, namun jangan letakan dibawah sinar matahari langsung.

BACA JUGA:Ternyata Ini Hama yang Sering Menyerang Tanaman Janda Bolong, Berikut 2 Cara Mudah Membasinya!
 
Rawatlah tanaman ini dengan mengganti airnya setiap tiga sampai lima hari sekali. Sebulan sekali, Anda perlu bersihkan akarnya dan potong akar yang berwarna coklat atau busuk.

Pupuk hidroponik dibutuhkan sekali atau dua kali sekali dalam sebulan untuk memberikan nutrisi.

Manfaat Menanam Janda Bolong

1.Menjadikan Kualitas Udara Lebih Baik

Tanaman inidapat membantu meningkatkan kualitas udara di sekitar Anda, tak terkecuali janda bolong.

Dengan kata lain, memelihara tanaman janda bolong di rumah dapat membantu meningkatkan kualitas udara. Hal ini khususnya dirasakan jika Anda menempatkan tumbuhan tersebut pada lokasi yang tepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: