Sering Dikaitkan Dengan Hal Mistis, Berikut Ini 5 Keunikan Kucing Hitam yang Ternyata Manja Pada Pemiliknya

Sering Dikaitkan Dengan Hal Mistis, Berikut Ini 5 Keunikan Kucing Hitam yang Ternyata Manja Pada Pemiliknya

Sering Dikaitkan Dengan Hal Mistis, Berikut Ini 5 Keunikan Kucing Hitam yang Memiliki Sifat Manja-Lifestyle-Solopos-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Salah satu jenis kucing kampung yang sering kita temui adalah kucing hitam.

Apa yang terlintas dalam benak Anda tentang kucing hitam?

Kucing hitam memang seringkali dihubungkan dengan hal-hal mistis. Mereka menjadi korban prasangka buruk manusia yang mengaitkannya dengan hal-hal buruk.

Apalagi saat Halloween dalam budaya barat, gambar kucing hitamakan sangat banyak ditemukan di berbagai sudut.

Meskipun demikian, kucing hitam adalah kucing yang ramah dan senang bermain dengan siapa saja. Kucing hitam jenis kucing yang pintar, lincah, senang menyendiri, penurut, manis, dan manja.

BACA JUGA:5 Jenis Kucing Kampung yang Bisa Kamu Pelihara, Berdasarkan Warna dan Karakteristiknya!

Memelihara kucing hitam bisa menjadi teman yang setia dan penuh kasih sayang, serta memberi kehangatan dan keceriaan di dalam rumah.

Jadi jangan sampai mitos-mitos negatif tersebut mempengaruhi pilihan Anda saat ingin memelihara kucing hitam. Berikut ini sejumlah keunikan kucing hitam diantaranya:

1. Bulu kucing hitam bisa berubah warna

Kucing hitam yang suka berjemur di bawah matahari, bulu hitam mereka bisa berubah warna kecoklatan atau seperti berkarat. 

Hal ini disebabkan eumelamin, pigmen yang menghasilkan warna hitam pada bulu kucing ternyata rapuh.  Sehingga kucing hitam yang terpapar sinar matahari akan memiliki efek berkarat pada bulunya. Namun, perubahan warna ini juga bisa disebabkan karena mungkin kucing kekurangan nutrisi.

BACA JUGA:Inilah 6 Keunikan Kucing Oren yang Terkenal Sebagai Kucing Preman, Ternyata Kucing Penyayang

2. Banyak digunakan sebagai karakter ikonik

Warna bulunya yang unik dan hitam pekat membuat kucing hitam justru banyak digunakan sebagai tokoh karakter yang ikonik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: