Daun Singkong Menjadi Racun Sianida Bagi Kucing, Jangan Beri Makanan Kucing Sembarangan!

Daun Singkong Menjadi Racun Sianida Bagi Kucing, Jangan Beri Makanan Kucing Sembarangan!

Kucing merupakan hewan karnivora alias pemakan daging, sehingga membutuhkan nutrisi yang berasal dari hewani bukan memakan daun singkong!-youtube.com/watch?v=Uk6ZiFSi_Og-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Jangan beri makanan kucing dengan daun singkong! kucing merupakan hewan yang membutuhkan nutrisi dari makanan dengan kandungan daging-dagingan.

Oleh karenanya, pastikan asupan nutrisi pada kucing peliharaan dapat tercukupi agar kucing sehat. Kucing dikenal dengan sikap dan karakter yang atraktif sehingga mengundang gelar tawa bagi siapa saja yang berhadapan dengannya.

Dengan begitu, banyak orang yang memelihara kucing sebagai teman untuk bermain di rumah. Tingkah yang membuat orang merasa senang tentu akan membuat pemelihara menjadi bahagia.

Sehingga pastikan kucing anda tidak memakan makanan sembarangan, karena kucing bukan termasuk hewan pemakan segalanya. Melainkan kucing adalah hewan karnivora yang memiliki asupan nutrisi berasal dari hewani atau daging.

BACA JUGA:Tanaman Manfaat Bagi Kesehatan Kucing, Rekomendasi 3 Tanaman Yang Cocok Untuk Ditanam Di Area Rumah!

Sedangkan daun singkong memiliki kandungan yang tidak diperlukan oleh kucing, kandungan pada daun singkong bahkan akan membahayakan nyawa kucing peliharaan anda, sehingga menjadi racun yang mematikan.

Sebagai sianida kandungan di dalam daun singkong ini yaitu senyawa sianogenik yang dapat berubah jadi racun sianida jika dikonsumsi oleh kucing. Oleh karenanya, jika daun singkong ini dimakan secara rutin akan menyebabkan kematian pada kucing.

Sebaiknya anda beri makanan hewani seperti daging, ayam, ikan, telur dan masih banyak lagi yang mengandung nutrisi hewani untuk kucing. Sehingga kucing peliharaan anda menjadi sehat.

Berikut ini makanan yang dapat anda beri pada kucing peliharaan anda dengan budget yang murah, diantaranya:

BACA JUGA:Apakah Kucing Boleh Makan Daun Singkong? Berikut 3 Jenis Makanan yang Dilarang Untuk Kucing Konsumsi!

Beri Makanan Kering Kepada Kucing

Kucing memiliki makanan kering yang dapat dijajakan di pasar dengan harga umum sekitar 20 ribu perbungkus. Ini merupakan makanan yang paling hemat dan dapat diberikan dengan jangka waktu yang lama.

Selain itu, makanan kering kucing memiliki komposisi protein hewani yang dapat menutrisi tumbuh kembangnya kucing. Sehingga direkomendasikan untuk memberikan kepada kucing peliharaan.

Beri Makanan Basah Kepada Kucing

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: