Anabul Makin Sehat! Inilah 5 Tanaman Kesukaan Kucing dan Manfaatnya

Anabul Makin Sehat! Inilah 5 Tanaman Kesukaan Kucing dan Manfaatnya

Anabul Makin Sehat! Inilah 5 Tanaman Kesukaan Kucing dan Manfaatnya-The Spruce Pets-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Selain dijadikan sebagai dekorasi rumah, ternyata beberapa tanaman kesukaan kucing ini bisa bikin anabul bahagia dan sehat.

Bagi kalian yang memelihara kucing di rumahnya, kalian pastinya memperhatikan kesehatan serta kondisi kucing peliharaan kalian, bukan?

Nah, ada kalanya kalian tidak sibuk sehingga mengabaikan anabul di rumah, wajar saja jika kalian khawatir jika terjadi sesuatu kepada kucing peliharaan kalian.

Dan bagi si kucing, ketika pemiliknya tidak berada di rumah, pastinya ia akan stres yang mana akan mempengaruhi kesehatannya.

BACA JUGA:Bukan Hanya Lucu, Berikut 5 Ras Kucing Pembawa Keberuntungan dan Rezeki Bagi Pemiliknya

Nah, kalian bisa mengakali hal ini dengan menanamkan beberapa tanaman hias yang berguna untuk menghibur si anabul di rumah. Sebab ada beberapa jenis tanaman kesukaan kucing yang bisa menurunkan tingkat stres ketika kalian tidak ada.

Penasaran apa saja jenis tanaman kesukaan kucing yang bisa bikin hewan peliharaan kalian jadi bahagia dan makin sehat? Simak daftarnya berikut ini.

5 Tanaman Kesukaan Kucing yang Cocok Jadi Tanaman Hias

Seperti yang dilansir dari berbagai sumber berikut ini, kalian bisa menanam tanaman berikut di rumah kalian agar menghibur anabul di rumah.

1. Tanaman catnip

Sudah menjadi rahasia umum bahwa catnip adalah tanaman kesukaan kucing dan dimanapun ada tanaman ini, pastilah ada kucing di dekatnya.

BACA JUGA:Inilah 3 Warna Kucing Kampung Langka yang Sering Diincar Banyak Pecinta Kucing!

Catnip adalah raja tumbuhan kucing. Kucing menyukai tanaman ini karena dapat memberikan banyak kepuasan kepada mereka. 

Setelah kucing pulang dari tempat kerja, catnip adalah minuman segar. Untuk kucing, tanaman ini dapat membantu mengurangi stres. Catnip ternyata dapat digunakan untuk mengobati gatal pada kulit kucing.

Tanaman ini mengandung zat yang disebut nepetalactone, sejenis terpenoid, yang bekerja dengan epitel penciuman kucing dan memiliki efek halusinogen.

Namun perlu kalian ketahui bahwa catnip ini aman digunakan dan tidak menyebabkan kucing kecanduan, sehingga sering digunakan untuk melatih kucing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: