Jangan Biarkan Tanaman Sirih Gading Merusak Dinding! Terdapat Cara Menanam Sirih Gading Dengan Tepat

Jangan Biarkan Tanaman Sirih Gading Merusak Dinding! Terdapat Cara Menanam Sirih Gading Dengan Tepat

Tanaman sirih gading merupakan jenis tanaman merambat yang dapat menjadi faktor rusaknya dinding, oleh karenanya terdapat cara penanaman yang benar.-grameda.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Tanaman sirih gading kini cukup populer dan termasuk dalam jenis tanaman hias ini semakin banyak dibudidayakan. Kendati demikian karena perawatannya sangat mudah dan mini terjadinya tanaman mati.

Tanaman sirih gading, jenis tanaman yang dapat merambat semi epifit dan memiliki beraneka macam warna daun. Sehingga menjadikan tanaman sirih gading sebagai tanaman hias dekorasi rumah dengan berbagai manfaat.

Memiliki manfaat yang beragam, membuat tanaman sirih gading menjadi tanaman hias yang selalu terlihat di area rumah. Dengan memberikan kesan sejuk karena dapat mengeluarkan oksigen dan menyerap karbondioksida.

Selain itu, keunggulan sirih gading ini dapat menyerap racun dan polusi udara. Oleh karenanya sirih gadi sering berada di area ruangan maupun luar ruangan. Ketika sirih gading berada di ruangan maka ruangan tersebut akan lebih asri.

BACA JUGA:4 Cara Berbicara dengan Kucing yang Mudah dipelajari! Ternyata Ini Cara Bilang Aku Sayang Kamu Pada Kucing

Kendati demikian karena sirih gading memiliki kemampuan untuk menyerap racun yang ada di dalam ruangan, seperti: asap rokok, bau cat, racun elektronik dan lain-lain. Oleh karenanya tanaman sirih gading cocok untuk ditanam di area ruang tamu, kamar mandi, kamar tidur, dan teras.

Termasuk ke dalam tanaman merambat sehingga anda harus berhati-hati jangan sampai merembet ke area dinding rumah. Karena jika dinding sudah terkena rambatan tanaman sirih gading terdapat dampak yang sangat buruk.

Dampak tersebut diantaranya dinding akan rusak yang diakibatkan pengakaran sirih gading, rambatan tersebut akan mengakar hingga ke dalam dinding. Nah, hal ini biasanya diakibatkan karena kurangnya perawatan pada tanaman sirih gading.

Tanaman sirih gading sangat mudah untuk tumbuh subur dan rimbun pada cuaca apapun, oleh karenanya pastikan tanaman ini selalu dipantau dalam pertumbuhanya agar tidak merambat ke bagian rumah yang menyebabkan rusaknya rumah.

BACA JUGA:Ride to The Future, Puluhan Bikers Nikmati Keseruan XSR 155 Motoride di Surabaya

Anda dapat melakukan berbagai cara penanaman agar tanaman sirih gading tidak merambat pada dinding yang akan mengakibatkan kerusaka, berikut ini cara menanam sirih gading, diantaranya:

Langkah pertama, anda dapat siapkan tangkai sirih gading mulai dari ukuran kecil, sedang hingga besar. Kemudian potong tangkai sirih terus, rangkailah dari mulai yang terkecil 2 tangkai dan lapisan kedua tangkai sedang.

Langkah kedua, Jepitkan dengan menggunakan kawat agar posisi tangkai-tangkai tersebut tidak berubah dan dapat melilitkan pada area kawat. Rapikan batang serta akarnya yang panjang karena nanti akan tumbuh.

Langkah ketiga, media tanah yang digunakan 100% tanah malang. Lalu masukan sirih gading yang telah dirangkai ke dalam pot dan isi dengan tanah malang. Kemudian berikan air secukupnya ke dalam pot.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: