Tips Merawat Tanaman Janda Bolong yang Benar, Cocok Untuk Pemula

Tips Merawat Tanaman Janda Bolong yang Benar, Cocok Untuk Pemula

tips merawat janda bolong-hellohelloplant-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Ingin tau cara dan tips merawat tanaman janda bolong yang baik dan benar? Yuk, simak cara lengkapnya disini!

Tanaman hias janda bolong memang meruopakan salah satu tanaman menjalar yang unik untuk dijadikan dekorasi rumah.

Tanaman janda bolong atau monstera adansonii ini terkenal akan bentuk daunnya yang berlubang, berujung, dengan lubang-lubang yang unik, tanaman ini juga dapat tumbuh dengan cepat dan suka untuk merambat.

Saat kamu menanam tanaman ini di dalam rumah, tanaman ini akan menambah karakter pada setiap ruang, namun kamu juga harus mempertimbangkan sifat merambatnya.

BACA JUGA:Tidak Hanya Membawa Keberuntungan, Berikut 5 Tanaman Hias Pengusir Energi Negatif di Rumah

Untuk itu, pada artikel kali ini kita akan membahas beberapa tips merawat tanaman janda bolong yang baik dan benar untuk pemula.

1. Tips Pencahayaan

Tips merawat tanaman janda bolong yang pertama, adalah tentang pencahayaan. Dimana tanaman hias ini dapat menangani cahaya rendah.

Tetapi jika kamu ingin mereka tumbuh lebih cepat dan menghasilkan daun yang lebih besar, berikan cahaya sedang hingga tinggi, namun secara tidak langsung.

Kamu dapat meletakannya di dekat jendela yang menghadap utara atau timur, untuk mendapatkan lebih banyak sinar matahari, atau kamu juga dapat menjauhkannya dari sinar langsung di jendela yang menghadap selatan atau barat.

BACA JUGA:Punya Bentuk Daun Unik, Apakah Tanaman Janda Bolong Beracun? Inilah Dampaknya jika Terkena Getahnya

2. Tips Perairan

Tanaman monstera satu ini sangat menyukai jadwal penyiraman yang baik setelah tanah hampir sepenuhnya kering.

Sirami lebih sering selama bulan-bulan yang lebih hangat saat tumbuh, dan kurangi penyiraman selama bulan-bulan musim dingin, biarkan tanah hampir sepenuhnya kering di setiap penyiraman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: