Harga Tanaman Janda Bolong Varigata Menurun! Ketahui Cara Membudidayakan Varigata

Harga Tanaman Janda Bolong Varigata Menurun! Ketahui Cara Membudidayakan Varigata

Tanaman janda bolong varigata kini telah turun harga karena sudah banyak yang membudidayakan, berikut ini cara membudidayakan varigata.-tokotanaman.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM-Tanaman janda bolong memiliki nama asli monstera kini menjadi perbincangan karena memiliki beragam jenis dengan bentuk yang unik.

Berikut ini jenis yang sering terdengar dan memiliki harga yang beragam, diantaranya: monstera deliciosa, monstera borsigliana, monstera pinnati partita dan variegata.

Dengan keunikannya tanaman janda bolong ini menjadi incaran para kolektor tanaman, artikel ini membahas mengenai tentang tanaman janda bolong varigata yang memiliki harga fantastis.

Dengan ciri fisik daun yang hijau dan terdapat warna kuning keputihan pada daun, inilah yang membedakan tanaman janda bolong lainnya. Dan memiliki harga jual tinggi kisaran 100 juta.

BACA JUGA:Tips Merawat Tanaman Janda Bolong yang Benar, Cocok Untuk Pemula

Namun, kabar baiknya kini tanaman janda bolong varigata kini telah menurunkan harga. Oleh karenanya tanaman ini kian dibudidaya di rumah sebagai dekorasi yang sangat cantik.

Semakin banyak orang yang membudidaya tanaman langka ini, menyebabkan tanaman memiliki stok yang cukup banyak sehingga banyak orang yang ingin membelinya. Dan cara perawatan janda bolong ini cukup muda.

Janda bolong varigata sama dengan jenis janda bolong lainnya dalam perawatan, bawa tanaman ini tidak menyukai paparan sinar matahari langsung sehingga jika terkena langsung akan mengakibatkan tanaman menjadi kusam.

Selain itu, dalam meletakan tanaman janda bolong varigata juga harus anda perhatikan dalam intensitas cahaya yang masuk dengan cukup agar tanaman dapat fotosintesis dan bertumbuh dengan baik.

BACA JUGA:Kenali 6 Ciri Kucing Mengalami Stres Berdasarkan Fisik dan Perilakunya, Pemilik Wajib Tahu!

Dalam pertumbuhanya juga tanaman janda bolong varigata tidak menyukai area becek yang akan menyebabkan pembusukan pada akar dan batangnya. Oleh karenanya dalam penyiraman tanaman janda bolong ini harus dilakukan dengan benar.

Untuk penyiraman tanaman janda bolong varigata ini anda dapat lakukan dengan bertahap, pastikan tanah tidak becek. Dalam penyiraman anda dapat lakukan secara rutin sekitar sehari sekali dengan memastikan bahwa tanah tidak terlalu basah dan tidak terlalu kering.

Kemudian, anda juga harus memastikan nutrisi yang dibutuhkan oleh tanaman janda bolong varigata ini. Dengan memberikan pupuk secara teratur, minimal dilakukan sekali dalam seminggu sehingga tanaman ini akan terawat.

Dalam peletakan tanaman janda bolong varigata juga harus anda perhatikan agar tanaman tetap terkena sinar matahari namun tidak langsung, seperti: anda dapat meletakan di area dekat dengan jendela atau pintu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: