3 Cara Ampuh Merawat Kucing Anggora Agar Bulunya Tidak Rontok

3 Cara Ampuh Merawat Kucing Anggora Agar Bulunya Tidak Rontok

Cara agar merawat bulu kucing anggora tidak rontok. -Istimewa-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Jika akhir-akhir ini kucing anggora hewan peliharaan Anda bulunya mengalami kerontokan, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan supaya anabul tidak mengalami kerontokan.

Bulu kucing merupakan salah satu bagian tubuh yang cukup krusial. Tanpa bagian ini, anabul akan kedinginan, tampak kurus, dan seperti tidak terawat.

Bulu pada kucing berfungsi untuk melindungi diri, pengatur suhu tubuh, memberikan warna khas, melindungi tubuh dari radiasi matahari dan air hujan, melindungi kulit, alat  sensor, krhangatan tubuh, mencegah infeksi, serta sebagai tempat keratin dan protein.

Selain itu juga berfungsi untuk mempercantik penampilan kucing. Dengan bulu yang rontok, kucing akan tampak kurang menarik.

BACA JUGA:Wow! Kreator Baww Dapat Tiket Gratis Candi Borobudur Seumur Hidup Usai Bangun Versi Minecraft dalam 100 Jam

Kerontokan bulu kucing biasanya disebabkan oleh jamur dan parassit, seperti kurap, tungau, atau alergi kutu, alergi makanan juga bisa menjadi penyebab bulu kucing rontok.

Kondisi metabolisme, seperti hipertiroidisme, masalah saluran kemih yang memicu pusing terus-menerus, dan menjilat juga bisa memicu bulu rontok.

Jika bulu yang rontok hanya berjumlah sedikit, tentunya hal tersebut bukanlah masalah. Namun bila terlalu banyak, pastinya hal tersebut akan menggangu aktivitas karena seringkalli bulu yang rontok akan menempel pada furniture hingga pakaian.

Jika kondisi kerontokan pada kucing sudah parah, Anda harus segeramelakukan beberapa penanganan yang tepat.

BACA JUGA:Tiga Kandidat Buru Tahta Ketua Karang Taruna Kuningan, Elon Carlan: Silakan Bersaing secara Sehat

Berikut ini cara merawat kucing anggora agar bulunya tidak rontok:

1. Menyisir Bulu Secara Rutin

Hal ini sangat penting dilakukan khususnya bagi kucing yang memiliki bulu panjang dan lebat untuk mengurangi kerontokan bulu. Jika Anda membiarkannya, maka bulu yang rontok tersebut akan menempel pada tubuh kucing. Alhasil, hal ini akan menutup dan menghambat pertumbuhan bulu lainnya.

Oleh karena itu, jika bulunya sudah memanjang, Anda perlu mengatasinya agar lebut, terawat dan mudah diatur. Gunakan sisir jenis slicker untuk bulu kucing yang lebat.namun jika kucing Anda berbulu pendek, gunakan sisir yang memiliki dua sisi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: