Ternyata Ini Lho 3 Alasan Kenapa Kucing Memakan Rumput, Pertanda Kucing Sedang Sakit?

Ternyata Ini Lho 3 Alasan Kenapa Kucing Memakan Rumput, Pertanda Kucing Sedang Sakit?

alasan kucing memakan rumput-animalsblogspot-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Kucing adalah salah satu hewan peliharaan yang menggemaskan dan sangat populer untuk dijadikan hewan peliharaan.

Kucing termasuk hewan karnivora yang artinya mereka memakan daging untuk kebutuhan nutrisinya, kucing biasanya menyukai daging hewani seperti ikan, daging ayam, dan terkadang memakan tikus.

Karena termasuk hewan karnivora kucing tidak memakan tumbuh-tumbuhan seperti rumput,ilalang dan sebagainya.

Namun dalam beberapa kasus ada beberapa kucing yang memakan dedaunan atau rumput, ternyata ada alasan kenapa kucing memakan rumput atau daun tersebut lho.

BACA JUGA:Ini Dia 3 Alasan Menarik Mengapa Kamu Harus Sering Berbicara dengan Kucing Peliharaanmu

Berikut Alasan Kucing Memakan Rumput

1.Agar Kucing Muntah

Inilah salah satu alasan kucing memakan rumput, meski bukan satu-satunya alasan. Sederhananya, melakukan hal ini dapat menyebabkan muntah.

Kucing Anda tahu bahwa muntah akan membantu meredakan sakit perut. Muntah dapat membantu kucing Anda mengeluarkan benda-benda yang tidak dapat dicerna dari sistem pencernaannya, seperti bulu atau bulu.

Sebagai referensi, alasan kucing muntah setelahnya adalah karena mereka tidak memiliki enzim yang dibutuhkan untuk memecah bahan nabati jenis ini.

BACA JUGA:Ingin Bulu Kucing Sehat dan Lebat? Inilah Manfaat Minyak Ikan yang Baik untuk Kesehatan Bulu Kucing

2.Untuk Mendapatkan Vitamin dan Nutrisi

Alasan umum lainnya mengapa kucing makan rumput adalah untuk mendapatkan lebih banyak vitamin dan nutrisi. Nutrisi terpenting dalam rumput untuk kucing adalah asam folat.

Asam folat menggerakkan oksigen dalam aliran darah. Ini juga membantu pencernaan, produksi hemoglobin, dan pertumbuhan sel. Sebagai referensi, susu induk kucing juga mengandung asam folat.

3.Untuk Mendorong Pergerakan Usus

Cara lain rumput dapat membantu mengatasi ketidaknyamanan pencernaan pada kucing adalah dengan mempercepat buang air besar. Rumput pada dasarnya bertindak sebagai pencahar, mendorong pergerakan usus.

Kucing mengetahui sifat ini berkat evolusi dan naluri predatornya. Lagi pula, ingatlah bahwa kucing berburu , dan makhluk kecil lainnya.

hewan jika diberi kesempatan atau di alam liar. Namun bulu, bulu, dan tulangnya tidak selalu mudah dicerna. Kucing telah menggunakan rumput untuk memindahkan benda-benda membandel ini melalui sistem pencernaannya selama bertahun-tahun.

BACA JUGA:Induk Kucing Pasca Melahirkan Jangan Diganggu! Terdapat 4 Cara Agar Induk Kucing Tidak Stres

Meskipun kucing Anda tidak berburu hewan kecil, sudah pasti mereka merawat dirinya sendiri dan berakhir dengan bola rambut.

Meskipun kucing Anda sering memuntahkan bola rambut, terkadang tubuhnya tidak dapat mendorong atau memecahnya melalui sistem pencernaannya. Rumput juga akan membantu dalam situasi ini.

Sekian artikel mengenai alasan kucing memakan rumput, semoga dapat membantu wawasan bagi para pembaca mengenai kucing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: