Gak Kalah dari Kucing Ras! Inilah 3 Jenis Kucing Kampung Langka dan Termahal Karena Keunikannya

Gak Kalah dari Kucing Ras! Inilah 3 Jenis Kucing Kampung Langka dan Termahal Karena Keunikannya

Jenis kucing kampung termahal diantaranya adalah perkawinan dari beberapa ras. -Istimewa-radarkuningan.com

4. Kucing Savvanah

Kucing Savannah adalah hasil persilangan antara kucing liar serval dari Afrika dengan kucing domestik, seperti kucing kampung ras siam, bengal, dan Mesir.

Guinness World Records mengakui Savannah sebagai ras kucing dengan tubuh terpanjang di dunia, mencapai panjang 17,1 inci atau sekitar 44 cm.

Harga kucing ini sangat tinggi karena tingkat kesuburan pejantan yang rendah, dan berkisar antara Rp141,5 juta hingga Rp353,8 juta.

BACA JUGA:Kenali 5 Cara Komunikasi Kucing Melalui Gerakan Bahasa Tubuh yang Penuh Makna

5. Kucing Ashera

Kucing Ashera merupakan kucing kampung termahal dan paling langka. Dengan penampilan menyerupai macan tutul dan corak warna yang unik, kucing ini terhasilkan dari persilangan antara kucing liar dan kucing rumahan.

Peternakan kucing Lifestyle Pets di Amerika Serikat membangun ras kucing ini dan mengpromosikannya sebagai kucing yang diciptakan untuk kalangan atas.

Untuk menjaga eksklusivitasnya, ada satu perusahaan yang bertanggung jawab untuk memproduksinya dan hanya memproduksi lima kucing Ashera dalam setahun.

Kucing ini dikenal memiliki sifat setia dan dianggap salah satu kucing yang paling cerdas. Dikarenakan kelangkaannya, harga kucing Ashera dapat mencapai kisaran Rp313,5 juta hingga Rp1,78 miliar.

BACA JUGA:Ternyata Ini Lho 3 Alasan Kenapa Kucing Memakan Rumput, Pertanda Kucing Sedang Sakit?

Meskipun kucing kampung umumnya dianggap sebagai hewan peliharaan yang sederhana, beberapa kucing kampung ini memiliki karakteristik dan nilai unik yang membuat mereka menjadi terlangka dan termahal di antara kucing kampung lainnya.

Sekian ulasan informasi mengenai kucing kampung yang langka dan termahal karena keunikannya. Semoga bermanfaat. (Rayhan) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: