4 Jenis Tanaman Rambat yang Tidak Merusak Dinding Sangat Cocok Untuk Dekorasi Outdoor Rumah yang Cantik

4 Jenis Tanaman Rambat yang Tidak Merusak Dinding Sangat Cocok Untuk Dekorasi Outdoor Rumah yang Cantik

4 Jenis Tanaman Rambat yang Tidak Merusak Dinding Sangat Cocok Untuk Dekorasi Outdoor Rumah yang Cantik-Bibit online-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Bagi para pecinta tanaman, pasti mengetahui jenis tanaman yang dapat mempercantik dinding dengan tanaman rambat.

Tanaman merambat merupakan salah satu jenis tanaman hias yang bisa digunakan sebagai dekorasi outdoor untuk mempercantik hunian anda.

Menurut sebagian orang, memelihara tanaman rambat dapat merusak dinding atau tembok mereka. Hal ini karena menurutnya tanaman rambat yang tumbuh di dinding dapat merusak dinding melalui kelembapan yang berlebihan. 

Nyatanya, ada beberapa jenis tanaman rambat yang tidak merusak dinding. Tanaman ini justru melindungi dinding dari kelembapan yang berlebihan. 

BACA JUGA:Buat Halaman Rumah Jadi Lebih Cantik dan Hijau, Ini Dia Rekomendasi Tanaman Rambat Yang Tidak Merusak Tembok

Agar tidak salah pilih, kamu perlu membaca artikel ini sampai selesai. Sebab, perlu kamu ketahui bahwa tanaman merambat ini tanaman yang membutuhkan perhatian ekstra dalam merawatnya. 

Salah dalam memilih jenis tanaman rambat bisa berakibat fatal. Yang tadinya ingin memiliki pekarangan rumah yang indah, malah berakibat merusak dinding. 

Bagi kamu yang ingin memelihara tanaman rambat di depan rumah, berikut ini beberapa tanaman rambat yang aman dan tidak merusak dinding, diantaranya:

1. Mandevilla

Tanaman mandevilla adalah salah satu jenis tanaman hias merambat yang memiliki bunga. Menanam tanaman mandevilla, kamu bisa menikmati rimbunnya dedaunan dan indahnya warna bunga mandevilla. 

BACA JUGA:Jadi Tanaman Hias Populer, Apakah Sirih Gading Beracun? Ternyata Ini Dampak Racunnya!

Daunnya berwarna hijau tua yang tumbuh secara berpasangan. Bentuk bunganya seperti terompet dengan mahkota bunga sebanyak lima helai membulat atau berbentuk lingkaran. Bunga nya juga wangi sehingga merangsang kupu-kupu untuk hinggap .

Tanaman mandevilla ini cocok diletakan di sudut tembok. Kamu tak perlu khawatir, tanaman ini tidak merusak dinding karena akar utamanya menancap ke dalam tanaman sedangkan batangnya merambat dengan cara bersandar di dinding tanpa ada bagian yang masuk ke dinding.

2. Ivy plant 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: