Bandara yang Dibanggakan Erick Thohir Masuk 6 Terburuk di Dunia, 2 Lagi dari Indonesia

Bandara yang Dibanggakan Erick Thohir Masuk 6 Terburuk di Dunia, 2 Lagi dari Indonesia

Sejumlah bandara di Indonesia masuk dalam daftar yang terburuk di dunia. -Arie Dwi Utomo/Ist-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Bandar Udara (Bandara) yang dibanggakan oleh Menteri BUMN Erick Thohir justru masuk 6 Bandara terburuk di dunia.

Bandara yang di maksud adalah I Gusti Ngurah Rai Internastional Airport di Denpasar Bali. Atau orang sering menyebut dengan nama Bandara Ngurah Rai Bali. 

Yang miris lagi, bukan hanya Ngurah Rai Bali, ada 2 bandara di Indonesia yang masuk 10 besar terburuk di dunia. 

Bahkan yang nomor 1 terburuk di dunia, juga disematkan di salah satu bandara internasional di Kalimantan Selatan.

BACA JUGA:Efek Instan Bandara Kertajati, Wisatawan Mancanegara ke Jabar Naik 400 Persen di Bulan Oktober 2023

Dalam suatu kesempatan, Erick Thohir mengungkapkan jika Bandara Internasional di Indonesia memilik standar, setidaknya mirip Ngurah Rai Bali. 

“Nanti semua airport internasional, yang ada ya kalau bisa standarnya itu," tuturnya saat dicegat wartawan usai membuka acara National Sugar Summit (NSS) 2023 di Jakarta, Rabu 13 Desember 2023.

Karena itu, Ketua Umum PSSI ini menyampaikan rencana pemerintah yang akan melakukan standarisasi bandara berstandar internasional.

"Kita lihat sekarang, banyak macam-macam negara yang merenovasi airportnya menjadi sebuah tempat perjalanan yang nyaman. Nah, kita harus perbaiki itu,” jelasnya.

BACA JUGA:5 Tempat Wisata Kuningan Dekat Dengan Bandara Kertajati, Bisa Berkunjung Ke Desa Wisata Terbaik di Indonesia

Erick mengungkapkan hal itu terkait dengan rencana pemangkasan 14 bandara internasional dari 27 menjadi 13 bandara. Rencana pemangkasan itu sejalan dengan meningkatnya kunjungan wisatawan asing ke Indonesia.

"Kita kemarin mendorong kepada Pak Menteri Perhubungan, dari 27 (bandara), jadi airport internasional cukup 13,” ungkap Erick.

Dia pun menjelaskan, Amerika Serikat dan Tiongkok saja hanya memiliki 8 bandara internasional. “Tetapi untuk umroh dan haji, silakan ke-27 airport," kata Erick.

Walau dibanggakan oleh Erick Thohir, Bandara Ngurah Rai ternyata malah masuk 6 besar bandara internasional terburuk di dunia. Yang miris bukan itu saja. Dalam 10 besar bandara internasional terburuk di dunia, 3 dari Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: