Beberapa Keanehan Kucing Hutan, Sering Disebut Macan Akar, Tidak Selalu Tinggal di Rimba Raya

Beberapa Keanehan Kucing Hutan, Sering Disebut Macan Akar, Tidak Selalu Tinggal di Rimba Raya

Habitat kucing hutan yang ternyata tidak hanya di rimba.-BKSDA Bengkulu - Lampung-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Ini kendengarannya memang aneh dan lucu. Namanya saja Kucing Hutan, tetapi masyarakat lebih akrab menyebut dengan Macan Akar.

Bukan itu saja. Namanya Kucing Hutan, tetapi binatang ini tidak selalu tinggal dalam rimba belantara. Bahkan sering tinggal di lahan-lahan milik masyarakat.

Kucing Hutan disebut Macan Akar sebenarnya lebih didasari ketangkasan binatang tersebut. Kucing Hutan ini sangat pandai atau piawai memanjat pohon. 

Kucing ini juga sering menampakkan diri di antara akar-akar pohon besar yang akan dipanjat. Bahkan akar-akar pohon itu menjadi tempat tinggalnya.

BACA JUGA:Rekomendasi 5 Tempat di Cirebon untuk Merayakan Momen Malam Tahun Baru, Ada Pesta Kembang Api

Karena bentuknya yang seperti macan, maka Kucing Hutan yanh sering terlihat di antara akar pohon tersebut dinamai dengan Macan Akar. 

Sementara keanehan berikutnya, namanya Kucing Hutan tetapi justru sering dijumpai masyarakat sedang berada di beberapa tempat, yang bukan rimba belantara.

Kucing Hutan ini justru sering terlihat di kebun-kebun masayarakat di kaki gunung. Juga sering menampakkan diri di antara bebatuan besar.

Tentang dua keanehan binatang tersebut pernah ditulis oleh M Hariyanto. Dia adalah pemeherti satwa yang dilindungi. 

BACA JUGA:Liburan ke Bogor, Jangan Lupa Berburu Durian, di Tempat Ini jika Beruntung bisa Ditemani Cewek Cantik

Dalam tulisannya yang berjudul Kucing Hutan (felis chaus) menjelaskan dirinya pernah berkali-kali bertemu dengan binatang yang satu ini.

“Walaupun namanya Kucing Hutan tetapi satwa liar ini tidak selalu berada di dalam kawasan hutan,” ungkapnya.

“Saya pernah berjumpa dengan keluarga kucing hutan di lahan masyarakat, bersarang/berlindung di bawah batu-batu besar,” kisahnya lagi.

Dia menjelaskan, ketangkasan Kucing Hutan memanjat pohon dan penampakan di antara akar pohon membuat binatang ini dinamakan juga Macan Akar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: