10 Destinasi Wisata di Palutungan, Terpopuler dan Surganya Tempat Wisata di Kuningan!

10 Destinasi Wisata di Palutungan, Terpopuler dan Surganya Tempat Wisata di Kuningan!

10 Destinasi Wisata di Palutungan Kuningan-Sikidang-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Kuningan merupakan salah satu daerah di Jawa Barat yang memiliki sejumlah destinasi wisata alam yang menarik.

Letaknya yang berada di Kaki Gunung Ciremai, membuat wisata di Kuningan ini memiliki keindahan alam yang memukau dengan udara sejuk khas pegunungan.

Maka tak heran jika Kuningan ini merupakan tujuan wisata para pengunjung saat musim libur tiba. Apalagi sekarang, libur panjang sekolah dan libur nataru akan segera tiba. 

Salah satu wilayah di Kuningan yang kerap dijadikan tujuan wisata adalah Palutungan, Cisantana, Kecamatan Cigugur.

Palutungan ini merupakan daerah yang berada di dataran tinggi Kuningan. Wisata di Palutungan selalu menjadi inspirasi para pengunjung karena memiliki berbagai wisata menarik untuk dikunjungi dengan pemandangan terbaik alam yang memukau.

BACA JUGA: Memeriahkan Liburan Tahun Baru Dengan Bersantai di 6 Wisata Glamping Kuningan dan Majalengka Jawa Barat

Ada berbagai wisata di Palutungan Kuningan, mulai dari Curug, wisata buatan, kolam renang, tempat ngopi dengan sejumlah daya tariknya. 

Wisata Palutungan juga saling berdekatan dengan wisata lainnya. Jadi anda bisa sekalian saat berkunjung. Anda pun tak perlu bingung, saat seharian berlibur di Palutungan ini karena banyak sekali wisata yang bisa kamu kunjungi. Berikut ini daftar wisata di Palutungan, Cisantana Kuningan.

1. Tanah Sarae

Sarae Land merupakan salah satu wisata baru di Kuningan yang memiliki daya tarik utama berupa suasana seperti di Ubud Bali.

Tempat wisata ini menyajikan kolam renang dengan panorama Gunung Ciremai, dan pemandangan kota Kuningan. Selain itu juga Sarae Land juga menyediakan tempat penginapan yang tentunya menyajikan pemandangan alam yang bisa dinikmati dari dalam kamar.

BACA JUGA: Malam Tahun Baru Kemana? Berikut 5 Tempat Yang Cocok Untuk Menanti Malam Pergantian Tahun Baru 2024!

2. Restoran Arunika 

Arunika merupakan wisata kuliner yang bernuansa alam dan mengusung konsep ala Jepang. Arunika Eatery ini salah satu kafe yang hype di Kuningan hingga saat ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: