Cak Imin Kena 'Slepet' Gibran: Gus Muhaimin dulu potong tumpeng di IKN

Cak Imin Kena 'Slepet' Gibran: Gus Muhaimin dulu potong tumpeng di IKN

Debat cawapres mulai menghangat saat Gibran Rakabuming Raka dan Cak Imin saling memberi tanggapan terkait IKN. -KPU RI-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Debat cawapres yang dihelat KPU RI, mengenai tema ekonomi digital dan ekonomi menghangat ketika membahas mengenai Ibu Kota Negara (IKN). 

Gibran Rakabuming Raka yang menjawab pertanyaan dari Mahfud MD, lantas turut menyindir Muhaimin Iskandar.

Cak Imin yang kerap menggunakan istilah slepet, seolah kena serangan balik dari Gibran Rakabuming Raka di sesi saling memberikan tanggapan.

Saling tanggap itu, terjadi di sesi kedua debat cawapres yang dihelat oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jumat, 22, Desember 2023.

BACA JUGA:MULAI PANAS! Gibran Diminta Mahfud MD Sebutkan Investor IKN, Cak Imin Kena Sindir

Awalnya, Muhaimin Iskandar menyinggung soal skala prioritas dan anggaran untuk IKN yang harusnya bisa digunakan untuk infrastruktur lainnya. 

"Seluruh proyek besar yang ambisius ini IkN sebagai salah satu contoh saja itu kalau hanya mengandalkan APBN hampir Rp 500 triliyb padahal 1% saja dari Rp 480 sekian triliun itu untuk bangun jalan seluruh Kalimantan jalan beres. Membangun seluruh kota-kota di Kalimantan beres," kata Muhaimin Iskandar.

Menanggapi itu, Gibran lalu merespons pernyataan dari Cak Imin. Cawapres dari Prabowo Subianto ini menyingugung inkonsistensi Cak Imin terkait IKN.

Gibran menyindir Cak Imin yang sempat ikut potong tumpeng di awal pembangunan pengerjaan proyek IKN.

BACA JUGA:Cak Imin Ditanya Soal Investasi, Mahfud MD Bilang Terlalu Normatif

"Saya izin menanggapi Gus Muhaimin dulu, saya ingat sekali Gus Muhaimin dulu sempat ikut meresmikan dan potong tumpeng di IKN," katanya. 

Lantas Gibran juga menyinggung Muhaimin Iskandar yang tidak konsisten. Dulu mendukung, tetapi setelah menjadi cawapres malah menolak. 

"Ini gimana ini nggak konsisten dulu dukung sekarang nggak dukung karena menjadi wakilnya Pak Anies yang mengusung tema perubahan," sindir Gibran.

Sementara terkait pertanyaan Mahfud MD, Gibran meminta untuk membuka Google dan mencari sendiri siapa saja investor yang sudah masuk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: