Ternyata Ini 3 Kode Alam Kucing Makan Rumput, Ternyata Tidak Bisa di Sepelekan

Ternyata Ini 3 Kode Alam Kucing Makan Rumput, Ternyata Tidak Bisa di Sepelekan

kode alam kucing makan rumput-freepik-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Jika Anda membiarkan kucing berkeliaran di luar ruangan, atau merawat semua kucing di dalam ruangan, Anda mungkin melihat mereka menggerogoti atau bahkan memakan rumput atau tanaman yang ada di halaman depan rumah.

Kabar baiknya ternyata  hal ini normal dan tidak membahayakan kucing bahkan sebagian banyak kucing ada  yang suka makan rumput.

Namun perlu di ketahui karena kucing tidak memiliki enzim yang tepat untuk mencerna rumput namun mengapa kucing tetap memakannya, apakah pertanda ini pertanda kode alam kucing makan rumput?

Ada beberapa alasan berbeda mengapa kucing memakan rumput.

BACA JUGA:Kenali 5 Manfaat Kucing Makan Rumput, Benarkah Baik Untuk Kesehatan Anabul?

Berikut Alasannya:

1.Untuk Menyehatkan Perut

Kucing mungkin makan rumput untuk menenangkan perutnya, terutama jika mereka kesulitan pergi ke toilet atau memiliki bola rambut yang tidak dapat mereka keluarkan.

Tumbuhan seperti rumput mengandung serat, yang membantu sistem pencernaan kucing Anda berfungsi lebih baik.

Alasan potensial lainnya mengapa kucing mengunyah rumput adalah karena tanaman rumput mengandung asam folat, yang penting untuk fungsi dan pertumbuhan tubuh kucing.

BACA JUGA:Beberapa Keanehan Kucing Hutan, Sering Disebut Macan Akar, Tidak Selalu Tinggal di Rimba Raya

Tanpa asam folat, kucing Anda tidak akan mampu memproduksi hemoglobin, protein kaya zat besi yang penting untuk oksigen dalam darah.

Kucing biasanya mendapatkan asam folat dari susu induknya, tetapi setelah disapih, kucing mungkin juga mencari asam folat dari sumber lain, seperti rumput.

Ada nutrisi lain yang dibutuhkan kucing dalam makanannya. Anda harus memastikan memberi makan kucing Anda makanan yang kaya akan semua nutrisi dan vitamin penting yang mereka butuhkan agar tetap sehat.

Jika Anda tidak yakin berapa banyak yang harus diberikan kepada kucing Anda , selalu konsultasikan dengan dokter hewan ahli.

BACA JUGA:Kucing Makan Rumput Untuk Apa? Ternyata Ini 5 Penyebabnya

2.Kucing Sedang Stress

Jika kucing Anda makan rumput lebih sering dari biasanya atau mengunyah tanaman lain di sekitar rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: