Kucing Sering Membawa Tikus atau Burung ke Rumah? Apa Artinya? Simak Penjelasannya Disini!

Kucing Sering Membawa Tikus atau Burung ke Rumah? Apa Artinya? Simak Penjelasannya Disini!

kucing membawa tikus atau burung ke rumah-istock-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Apa arti kucing sering membawa tikus dan burung ke rumah? Apakah mereka membawakannya untuk kita? Simak alasannya di pembahasan berikut ini!

Beberapa perilaku kucing sering kali menjadi misteri bagi para pemilik kucing, dan salah satu tindakan yang mungkin mengundang tanya adalah saat kucing dengan bangga membawa pulang tikus atau burung.

Fenomena ini, meskipun umum terjadi, ternyata menyimpan alasan-alasan yang menarik di baliknya lho!

Mengapa kucing sering membawa tikus atau burung ke rumah? Dalam artikel ini, kita akan membongkar alasan di balik perilaku unik ini. Pastikan simak sampai akhir ya!

BACA JUGA:Tak Perlu Khawatir, Kucing Makan Rumput Memiliki 3 Manfaat yang Baik Untuk Kesehatan Tubuhnya

1. Sebagai Hadiah dan Ucapan Terima Kasih

Alasan kenapa kucing sering membawa tikus atau hewan mati ke rumah, adalah sebagai hadiah dan juga ungkapan terima kasih pada pemiliknya.

Kucing sering mengekspresikan rasa terima kasih mereka dengan memberikan hadiah. Sebagai contoh, setelah melakukan sesuatu yang baik untuk kucing kita, dia mungkin membalas budi dengan membawa salah satu mainannya kepada kita.

Jika sering keluar rumah, mungkin dia akan menyambut kita dengan memberikan hadiah berupa hewan yang sudah mati (atau hampir mati).

Meskipun seekor tikus mati mungkin tidak terlihat seperti hadiah yang berarti bagi kita, namun hal ini berbanding balik untuk kucing kita.

BACA JUGA:4 Merk Makanan Kucing Murah yang Bergizi, Sehat dan Bagus!

Maka untuk membalas rasa terima kasih tersebut, kita sebagai pemilik yang baik dapat memberikan pujian dengan mengelus kepala mereka.

2. Insting Untuk Berburu

Alasan kucing sering membawa tikus atau hewan lain, adalah untuk memuaskan hasrat berburu mereka. Karena kucing memang dilahirkan untuk berburu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: